Sukses

Solskjaer Masih Bingung MU Perlu Pemain Baru atau Tidak?

Manchester United terus dikaitkan dengan sejumlah nama. Salah satunya adalah pemain Juventus, Mario Mandzukic.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, belum bisa memastikan bahwa timnya akan mendatangkan pemain baru atau tidak di jendela transfer Januari 2020 mendatang.

Pada bulan Oktober lalu, Solskjaer pernah mengkonfirmasi bahwa Manchester United akan mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer nanti. Katanya, dana untuk dibelanjakan sudah berada di tangan.

Manchester United pun langsung dikaitkan dengan sejumlah nama. Salah satunya adalah pemain Juventus, Mario Mandzukic. Penyerang asal Kroasia itu diyakini bisa menjadi tambahan kekuatan di lini depan MU yang sedang melempem.

Pemain berkebangsaan Inggris, Declan Rice, juga dikabarkan masuk dalam radar Manchester United. Namun kemungkinan the Red Devils untuk mendapatkan pemain berumur 20 tahun itu terbilang kecil, sebab West Ham disebut tak ingin melepasnya hingga musim panas nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mungkin Takkan Belanja Pemain

Satu bulan berselang, Solskjaer kembali ditanya soal kemungkinan pemain anyar yang akan diboyong Manchester United pada Januari nanti. Namun pria asal Norwegia tersebut justru memberikan jawaban yang meragukan kepada awak media.

"Prioritas sekarang adalah mengembalikan pemain dalam kondisi bugar dan melaju ke babak berikutnya [di ajang Liga Europa]," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami selalu melihat jangka panjang dengan transfer, mungkin takkan ada, mungkin ada satu pemain, bisa jadi dua di bulan Januari. Selalu di musim panas... anda tak bisa melakukan terlalu banyak pembelian besar pada bulan Januari," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda Berjaya

Pada hari Jumat (8/11/2019) nanti, Manchester United akan melawan Partizan Belgrade di Old Trafford. Tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut akan memastikan the Red Devils lolos ke babak 32 besar.

Liga Europa merupakan ajang Solskjaer untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda unjuk gigi, seperti Mason Greenwood dan Brandon Williams. Sejauh, ini performa para penggawa muda telah memuaskan Solskjaer.

"Mason telah memberikan kami kemenangan, Brandon bermain dengan fantastis di Belgrade, Jimmy [Garner] tampil pada laga tersebut dengan sangat baik. Kami telah memberikan pemain lainnya kesempatan untuk bermain yang penting untuk jangka panjang," tambahnya.

"Bagi saya, adalah hal yang bagus untuk memberikan kesempatan kepada anak muda. Rasanya bagus bisa memainkan pemain muda, dan kami telah mencatatkan tiga kali clean sheet. Itu impresif," tutupnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published (7/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net