Sukses

HRC: Andi Gilang Gantikan Dimas Ekky di Moto2 2020

Bergabungnya Andi Gilang menjadi kesempatan emas putra bangsa unjuk prestasi di ajang balap tingkat dunia.

Liputan6.com, Milan - Honda Racing Corporation (HRC) resmi meluncurkan skuat pembalap yang akan tampil musim 2020. Acara berlangsung di Auditorium Fiera Milano, lokasi berlangsungnya pameran EICMA 2019.

Tidak banyak yang berubah dari daftar pembalap yang mewakili Honda musim 2020. Jorge Lorenzo yang ramai digosipkan bakal meninggalkan Honda masih bertahan hingga musim depan.

Yang mengejutkan justru terlihat pada komposisi pembalap Grand Prix Moto2. Posisi pembalap Dimas Ekky Pratama digantikan oleh Andi Farid Idzihar atau yang akrab dipanggil Andi Gilang.

Sebelumnya, HTA (Honda Team Asia) mengumumkan resmi line-up pembalap yang akan berlaga pada GP Moto2 dan Moto3, bertepatan dengan seri Thailand 2019 beberapa waktu lalu. Namun, pengumuman itu menyisakan satu slot di tubuh tim GP Moto2.

Bergabungnya Andi Gilang menjadi kesempatan emas putra bangsa unjuk prestasi di ajang balap tingkat dunia. Andi Gilang dipilih sebagai andalan HTA mewakili bakat-bakat balap terbaik di belahan bumi Asia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Ukir Prestasi

Bersama pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra, Andi akan berjuang tak hanya membawa kebanggaan untuk negara, tetapi juga mengemban misi untuk mengukir prestasi sebagai bintang dari Asia.

Lahir di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 22 tahun lalu, Andi merupakan salah satu lulusan pertama Astra Honda Racing School (AHRS), ajang yang dibentuk AHM sebagai pijakan awal pembinaan balap berjenjang.

Sejak lepas dari pembinaan awal tersebut, deretan prestasi Andi terus terukir. Pekan ini Andi masih tampil di ajang Moto2 FIM CEV yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 9-11 November mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.