Sukses

11 Pelari Team RMHC Indonesia Ramaikan New York Marathon 2019

Team RMHC Indonesia mengirim 11 pelarih untuk memeriahkan ajang lari New York Marathon (TSC New York Marathon 2019).

Jakarta - Usai menggelar serangkaian latihan dan persiapan di Tanah Air, para pelari Team RMHC Indonesia memeriahkan ajang lari New York Marathon (TSC New York Marathon 2019). Para pelari tersebut, yang berjumlah 11 orang, melakoni lomba maraton pada 3 November 2019 waktu setempat. 

Ajang lari tersebut diselenggarakan di Staten Island. Para peserta berlari melalui 5 area di New York, yaitu Staten Island, Brooklyn, Queens, Bronx dan Manhattan. Maraton tersebut berakhir di Central Park dan didukung jutaan orang yang berdiri di tepi jalan untuk memberi semangat bagi para pelari sepanjang rute.

Para pelari tim RMHC berlari di TCS New York Marathon 2019 tersebut berpartisipasi dengan satu tujuan mulia, yaitu menggalang dana untuk pembangunan rumah singgah ketiga dari Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) di Denpasar Bali.

Rumah Singgah keluarga pasien anak tersebut akan menjadi rumah tinggal sementara bagi orang tua atau keluarga yang tinggal jauh dari Denpasar dan sedang menemani buah hati mereka dalam menjalani pengobatan karena penyakit kronis yang dideritanya. Rumah Singgah ini sudah mulai dalam tahap pembangunan. Peletakan batu pertama sudah dilakukan pada Oktober 2019.

Lewat ajang lari ini, besar harapannya agar rumah singgah Yayasan RMHC dapat segera terwujud. Penggalangan dana masih berlangsung sampai Desember 2019 yang bisa diakses melalui www.rmhc.or.id.

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Erwin Fitriasyah, Published 04-11-2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.