Sukses

Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia, Rekan Setim di Timnas Indonesia U-16 Masih Tak Percaya

Liputan6.com, Jakarta - Pemain timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu ternyata harus mengakhiri karier sepak bolanya lebih cepat. Alfin yang turu mewakili timnas Indonesia U-16 di ajang kualifikasi Piala AFC U-16, meninggal dunia, Kamis (31/11/2019) WIB.

Kabar meninggalnya Alfin disampaikan lewat akun media sosial PSSI.

"Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Esa," tulis PSSI di akun Instagramnya.

Menurut diagnosa dokter, Alfin Lestaluhu meninggal karena enchephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin.

Berpulangnya Alfin ke pangkuan Sang Pencipta mengundang duka yang mendalam bagi rekan-rekannya di timnas Indonesia U-16. Salah satu pemain, Marcell Januar Putra pun mengungkapkan rasa kehilangannya lewat akun instagram @marcelljanuarpp.

"Innalilahi wainnailaihirojiun, rest in peace Alfin. Alfin orang yang super sabar, lucu. Alfin punya tampang preman tapi hatinya baik," tulis Marcell.

Dalam tulisannya, Marcell juga mengungkapkan, Alfin Lestaluhu merupakan pemain yang gigih.Tak hanya itu, bagi Marcell, Alfin merupakan sosok teman yang baik dan dirindukan.

"Beta kangen ose pung ketawa , sekarang ose tidak merasakan sakit karena Allah sayang sama ose," tulis Marcell.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Percaya

Bukan hanya Marcell, Muhammad Valeron yang juga rekan setim di timnas Indonesia U-16 juga mengucapkan belasungkawa. Valeron bahkan mengaku masih tak percaya, rekan setimnya itu telah tiada.

"Innalillahi, Turut berduka cita sebesar-besarnya, Semoga amal ibadah alfin diterima Allah swt, Semoga tenang disisi Allah @al_lestaluhu. Masih gak nyangka ose telah tiada," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Ucapan Belasungkawa

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading