Sukses

Mulai Besar Kepala, Mbappe Dituding Ketularan Neymar

Kylian Mbappe tampil memukau pada pertandingan PSG melawan Club Brugge.

Liputan6.com, Brugge Komentar Kylian Mbappe setelah tampil memukau saat PSG menang 5-0 atas Club Brugge membuat panas telinga mantan pemain timnas Prancis, Christophe Dugarry. Menurutnya, pemain asal Prancis tersebut sudah ketularan sikap besar kepala rekan setimnya, Neymar. 

PSG bertandang ke markas Club Brugge, Jan Breydelstadion, Belgia, Rabu (23/10/2019) lalu. Kedua tim bertemu pada lanjutan babak penyisihan grup A Liga Champions 2019/2020. 

Pada laga ini, Mbappe kembali tampil sebagai pemain pengganti. Pemain berusia 20 tahun tersebut baru turun ke lapangan pada menit ke-52 menggantikan posisi E Choupo Moting.

Kehadiran Mbappe membuat permainan PSG semakin liar. Les Parisien yang unggul 1-0 di babak pertama lewat gol pembuka Icardi melesat meninggalkan tuan rumah lewat hattrick Mbappe. Dia mencetak gol pada 61', 79', dan 83'. Satu gol lainnya dicetak Icardi menit 63.

Lewat hattrick ini, Mabppe menjadi pemain termuda yang mampu mencetak 15 gol dengan usia 20 tahun 306 hari. Dia melewat rekor yang diukir Lionel Messi, 21 tahun 288 hari. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketularan Neymar

Mbappe sangat antusias menyambut kemenangan ini. Namun Mbappe sepertinya tidak terima kembali tampil dari bangku cadangan pada pertandingan itu. Dengan sombong, Mbappe pun berkata usai pertandingan,"Saya ingin bermain sejak menit pertama. Saya memikrkan hal itu sejak awal. Itu adalah keputusan pelatih dan Anda harus menerima itu. Saya kembali ingin menunjukkan kalau sulit melakukan itu tanpa kehadiran saya." 

Mbappe sendiri sempat absen dalam enam laga PSG musim ini. Dia terpaksa menepi karena mengalami masalah otot dan sejak September lalu, Mabppe tergeser ke bangku cadangan. 

Dugarry yang saat ini menjadi pengamat sepak bola menyayangkan komentar Mbappe. Dia menganggap pernyataan itu menggambarkan sikap besar mirip yang dilakukan Neymar. 

"Komentar itu kaku," kata Dugarry kepada radio Prancis, RMC.

"Saya mungkin sedikit keras, tapi aku tidak ingin mimpiku terhadap Mbappe hancur. Saya pikir dia mulai seperti Neymar. Komentar itu seperti sikap egois," beber Dugarry. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.