Sukses

Legenda MU: Arsenal Belum Jadi Tim Juara

Menurutnya, Arsenal masih seperti bayi, meski memiliki banyak pemain seperti David Luiz, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette.

Liputan6.com, London - Arsenal kalah 0-1 dari Sheffield United di Reamall Lane, Senin (21/10/2019) atau Selasa dini hari dalam lanjutan Liga Inggris. Gol kemenangan Sheffield dicetak oleh Lys Mousset.

Kekalahan tersebut langsung disindir oleh legenda Manchester United (MU), Patrice Evra. Menurutnya, Arsenal masih seperti bayi, meski memiliki banyak pemain seperti David Luiz, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette.

"Mereka sudah punya banyak pemain besar, tapi sudah ada yang hilang selama beberapa tahun. Matteo Guendouzi bermain di lini tengah tim ini, tapi sebelumnya dia bermain di divisi dua Liga Prancis dan dia bahkan tak bermain secara rutin, dan dia adalah pemain terbaik di tim ini (Arsenal)," katanya, dikutip dari Sky Sports.

Dari pengamatannya, Evra menilai Arsenal tidak mengalami perubahan sejak ditinggal Arsene Wenger hingga sekarang dilatih Unai Emery. Dia menyebut mental pemain Meriam London masih lemah.

"Sheffield United layak dengan kemenangan itu, tapi saya tak terkejut soal Arsenal. Saya dulu memanggil mereka 'bayi saya' 10 tahun lalu, dan mereka masih begitu ketika saya melihat mereka dan rasanya mereka adalah 'bayi saya' dan itulah kebenarannya, saya tak sedang melecehkan ketika mengatakan itu," ujar Evra menegaskan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Tim Juara

Pria yang kini berusia 38 tahun tersebut mengatakan, Arsenal tampak bagus. Namun Evra menyebut Arsenal bukan tim yang bisa menjuarai Liga Inggris.

"Arsenal tampak cantik, tapi mereka tidak terlihat seperti tim juara. Mereka memainkan sepakbola yang bagus, tapi saya dulu sangat senang menghadapi mereka, karena saya tahu saya akan menang," ucap Evra.

"Saya cuma tak melihat adanya kepemimpinan. Saya tak melihata ada karakter atau kepribadian di tim ini. Mereka tampak lemah secara mental," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Lihat klasemen Liga Inggris melalui link berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Patrice Evra