Sukses

Ditahan Lecce, Pelatih Baru AC Milan Minta Pemainnya Belajar

Liputan6.com, Milan - Pelatih baru AC Milan, Stefano Pioli meminta timnya belajar usai gagal meraih kemenangan atas Lecce dalam lanjutan Liga Italia, Senin (21/10/2019) dinihari WIB. AC Milan dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Lecce di San Siro.

"Pertandingan ini akan membantu kami, untuk apa yang telah dan harusnya kami lakukan. Di kotak penalti, terlalu banyak pemain kami yang mengejar bola, sehignga ada ruang. Kami tidak mengatur diri dengan cukup baik," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

AC Milan membuka keunggulan di menit ke-20 lewat gol Hakan Calhanoglu. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-62, Khouma Babacar menghukum para pemain AC Milan lewat golnya. Kedudukan pun kembali sama kuat.

10 menit jelang bubaran, pertandingan berjalan semakin seru. Kryzstof Piatek membuat AC Milan kembali unggul di menit 81, sebelum gol Marco Calderoni (90') menggagalkannya.

"Sangat disayangkan ada beberapa hal positif, tetapi kami ingin menang dan gagal mendapatkannya karena kesalahan kami," kata Pioli.

"Saya melihat sejumlah pergerakan bagus, kualitas, dan spirit. Tetapi jika Anda membiarkan pertandingan terbuka, Anda bisa terkejut," ujar pelatih yang baru masuk ke AC Milan 9 Oktober lalu.

 

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Pioli mengatakan, para pemain AC Milan semestinya dapat menilai performa mereka sendiri. Menurut Pioli, pemainnya bermain terlalu lunak melawan Lecce.

Namun demikian, Pioli yakin timnya masih dapat diperbaiki. Hal itu karena ia baru bergabung dengan tim selama kurang lebih dua pekan.

"Setelah hanya beberapa hari latihan, saya meliaht beberapa ide yang telah kami kerjakan dan itu bagus ke depannya, meskipun jika nanti kami harus bekerja keras," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Perubahan Higuain Sejak di River Plate hingga Juventus
Artikel Selanjutnya
Mantan Pelatih AC Milan Capai Kesepakatan dengan Napoli?