Sukses

Persib Fokus Persiapan Lawan Bhayangkara FC di Bali

Laga lanjutan Shopee Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung akan digelar pada Rabu (23/10/2019) mendatang. Pertandingan pekan ke-24 tersebut dilaksanakan di Stadion PTIK, Jakarta.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tidak langsung meninggalkan Bali setelah meraih kemenangan telak atas Persebaya Surabaya 4-1. Tim berjuluk Maung Bandung Maung Bandung memilih bertahan di Pulau Dewata untuk persiapan menghadapi Bhayangkara FC.

Seperti diketahui, laga lanjutan Shopee Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung akan digelar pada Rabu (23/10/2019) mendatang. Pertandingan pekan ke-24 tersebut dilaksanakan di Stadion PTIK, Jakarta.

"Jeda untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC hanya 3-4 hari. Jadi, kami harus bisa memaksimalkan waktu persiapan yang kami miliki," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Minggu (20/10/2019).

Pelatih asal Belanda itu memilih untuk menggeber persiapan di Bali dengan pertimbangan efisien waktu dan stamina pemain. Sebab, bila harus pulang dulu ke Bandung, Robert khawatir pemainnya mengalami kelelahan karena terus melakukan perjalanan jauh.

"Jadi kita tetap berada di Bali untuk latihan, kasihan pemain jika harus bepergian dua kali. Jadi kita berangkat lawan Bhayangkara dari Bali," ucapnya.

Meski berada di Bali, tim pelatih Persib sudah memiliki program untuk dilakoni pemainnya. Menurut Robert, program yang sudah disusun itu tidak akan membuat pemain merasa jenuh karena terlalu lama tinggal di luar Bandung.

"Lebih baik kita bisa recovery di sini, tim bisa menikmati dan menyegarkan pikirannya dan mulai fokus menghadapi Bhayangkara. Ada banyak tugas kita termasuk soal mental. Pertandingan nanti akan menarik dan berbeda," ujarnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.