Sukses

Soal Kontrol Bola, Kiper MU Tak Kalah dari Alisson

Liputan6.com, Manchester - Mantan kiper Timnas Inggris, David James, memberikan pujian kepada penjaga gawang Manchester United (MU), Sergio Romero. Menurut dia, kontrok bola kiper asal Argentina itu tak kalah dari Alisson Becker (Liverpool).

MU bakal mengandalkan Romero saat jumpa Liverpool di Old Trafford, akhir pekan nanti. Ia menggantikan posisi David de Gea yang mengalami cedera saat memperkuat Spanyol.

Menurut James, Romero adalah kiper yang bagus, terutama dalam kontrol bola. Mantan kiper Sampdoria itu berani mengendalikan bola dengan kakinya dan ikut membangun serangan MU.

“Saya sudah menganalisis Romero dan ada beberapa kiper top yang menempatkan bola di di area umum. Tapi dia juga sebagus Ederson dan Alisson menggunakan kaki kiri dan kanannya,” kata James di Soccerway.

“David de Gea, tentu saja, nomor satu, tetapi saya melihat Romero ketika MU membelinya dan saya kagum pada betapa bagusnya pria itu dengan kakinya. Kemudian saya melihat peningkatan dalam De Gea."

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Persaingan Positif

Menurut James, persaingan antara Romero dan De Gea di MU sangat positif.

"Apa yang cenderung Anda temukan adalah ketika Anda memiliki dua kiper atau dua pemain berlatih satu sama lain setiap hari, Anda mulai mengambil kebiasaan positif dari pemain lain," James menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Romero

Romero sendiri sudah membela MU dalam tujuh pertandingan musim ini. Ia juga mencatatkan enam clean sheet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Potret Zlatan Ibrahimovic, dari Berseragam Malmo hingga LA Galaxy
Artikel Selanjutnya
7 Pemain MU yang Bakal Bebas Transfer pada 2020