Sukses

3 Selebrasi Unik Pemain Asing yang Pernah Berkarier di Indonesia: Meniru Tukul hingga Spiderman

Liputan6.com, Jakarta - Pemain asing hilir-mudik datang ke sepak bola Indonesia. Mulai dari pemain asal Eropa, Asia Timur, hingga Amerika Latin pernah mencicipi kerasnya kompetisi di Tanah Air.

Beberapa dari mereka berhasil membekas di ingatan pecinta sepak bola Indonesia. Meskipun, para pemain itu kini sudah tak berkarier lagi di lapangan hijau.

Selain aksi individu, beberapa dari mereka juga dikenang karena selebrasi gol yang eksentrik. Entah ide darimana, yang jelas para pemain ini selalu berselebrasi dengan cara yang sama.

Alhasil, selebrasi tersebut pun melekat kepada diri mereka. Para suporter pun kerap mengasosiasikan selebrasi itu dengan sosok sang pemain.

Nah, siapa sajakah para pemain asing dengan selebrasi unik yang pernah berkarier di sepak bola Indonesia? Berikut daftarnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 4 halaman

1. Alcidio Fleitas - Angkat Telepon

Striker asal Paraguay ini sangat lekat dengan selebrasi tersebut sewaktu ia membela PSMS Medan. Usai mencetak gol, Fleitas selalu mencopot sepatunya dan bergaya seperti orang yang sedang menelepon.

Pernah dikabarkan bila pemain yang juga pernah merumput di Persmin Minahasa ini melakukan gaya tersebut dengan arti mengabari orang tua dan saudaranya kalau dia mencetak gol.

Selama berkarier di Indonesia, nama Fleitas cukup disegani. Terbukti, ia sempat masuk ke dalam pemain pilihan untuk partai Perang Bintang di musim 2006.

Fleitas juga berjasa mengantarkan PSMS Medan menjuarai Piala Emas Bang Yos 2005.

3 dari 4 halaman

2. Cristian Carrasco - Spiderman

Penyerang asal Cile ini sering dijuluki Spiderman di lapangan. Itu terjadi bukan tanpa alasan.

Ya, Carrasco dipanggil Spiderman lantaran setiap aksi selebrasinya selepas mencetak gol, bomber asal Cile itu selalu memakai topeng Spidermannya yang ia taruh di celananya.

Selain bakat menghibur penggemar melalui selebrasinya, pemain yang jadi pilar Persita Tangerang ini boleh dibilang jago melawak dan menyanyi serta tampil di sejumlah acara di televisi Tanah Air sambil mempertontonkan bakatnya itu.

Carrasco saat ini masih berada di Indonesia. Pada Januari lalu, ia diketahui menjadi pelatih klub Liga 3 Banten Jaya FC.

4 dari 4 halaman

3. Marcio Souza da Silva - Tukul Arwana

Entah karena kecintaan terhadap komedian asal Semarang tersebut atau alasan lain, Marcio selalu meniru gestur milik Tukul Arwana dalam selebrasinya.

Mantan striker Persela Lamongan ini akan bertepuk tangan vertikal lalu menarik-narik bibirnya seperti yang kerap diperakan presenter itu.

Selebrasi ini pernah ia peragakan di laga Persela kontra Persib pada 18 April 2007. Gol yang ia cetak pada menit 18 langsung dilanjutkan dengan selebrasi Marcio "Tukul" Souza.

Pada Mei 2016, Marcio sempat membuat heboh publik Tanah Air. Pemain asal Brasil itu kabarnya terlibat kasus pengaturan skor di sepak tanah kelahirannya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

Nenek 60 Tahun Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia
Loading
Artikel Selanjutnya
Persija Jakarta Bakal Menjamu Persipura Saat Rayakan HUT ke-91 di SUGBK
Artikel Selanjutnya
Prediksi PSM vs Persipura: Mencoba Lepas dari Tekanan