Sukses

Melawan Persib di Bali, Persebaya Merasa Diuntungkan

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga klasik ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019).

Meski laga kandang, Persib tidak bisa menggelar pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Sebab, Maung Bandung tidak mendapatkan izin menyelenggarakan pertandingan di Bandung.

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal mengatakan timnya mendapat keuntungan dari dipindahnya laga home Persib. "Kalau ditanya pengaruh, saya menilai pemindahan lokasi pertandingan ada sisi positifnya buat kami," ucapnya di Surabaya seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Persib tidak akan mendapatkan dukungan dibandingkan di Bandung," lanjutnya.

Faktor itu yang coba dimaksimalkan Persebaya. Pikal berharap para pemainnya bisa tampil lebih maksimal menghadapi Persib.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Barisan Belakang

Pikal juga berharap barisan belakang Persebaya lebih solid dengan bergabungnya duo centre back Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata. Dua pemain itu absen dalam sesi latihan Selasa (15/10/2019) karena harus membela Timnas Indonesia kontra Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Bali.

"Dutra dan Hansamu akan langsung bergabung di Bali," kata Pikal. "Mereka besok akan pindah hotel, gabung dengan hotel Persebaya. Semoga saja semuanya dalam kondisi baik, bisa membela Persebaya menghadapi Persib," imbuh mantan asisten pelatih timnas itu.

Meski ada dua pemain yang langsung bergabung di Bali, Persebaya akan membawa 18 pemain dari Surabaya. Dengan begitu, ada 20 pemain yang bisa dimainkan di Pulau Dewata.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Waspadai Persib

Pikal menyebut Persebaya harus berjuang maksimal untuk meraih poin melawan Persib. Sebab, skuat racikan Robert Alberts tersebut menunjukkan permainan yang semakin bagus dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Mereka memiliki Ezechiel, Febri, striker Belanda (Kevin van Kippersluis), dan Viszcarra," papar Pikal.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Launching Tim dan Kostum Klub Liga 1 2020 Ini Unik dan Kreatif
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persib di Liga 1 2020: Laga Perdana Lawan Persela