Sukses

Timnas Indonesia Keok Lagi, Ratusan Suporter Unjuk Rasa Minta McMenemy Dipecat

Ratusan suporter Indonesia berunjuk rasa usai timnas Indonesia ditaklukkan Vietnam dengan skor 1-3. Mereka meminta pelatih tim Garuda Simon McMenemy dipecat

Liputan6.com, Gianyar - Timnas Indonesia dipermalukan tamunya Vietnam dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa malam (15/10/2019). Skuat Garuda kalah 1-3 dan ini jadi yang pertama sejak 28 tahun terakhir saat menantang Vietnam.

Sebelum partai ini, Timnas Indonesia tidak pernah dikalahkan Vietnam ketika bertanding di kandang sendiri sejak 1991. Namun, tradisi yang terus dijaga itu terpaksa musnah.

Penampilan buruk Timnas Indonesia tentu saja membuat kecewa suporter. Usai pertandingan ratusan suporter Timnas Indonesia berunjuk rasa di depan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Suporter berkerumun mengitari pembatas di depan ruang konferensi pers. Mereka berbaris hingga pintu keluar pemain.

Para pendukung Timnas Indonesia juga berteriak meminta pelatih tim Garuda Simon McMenemy dipecat karena belum mampu memberikan kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. "Simon out. Simon out," kata suporter kompak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Insiden

Para suporter kemudian menanti dengan sabar sampai akhirnya para pemain dan ofisial keluar dari stadion. Beruntung, tidak ada insiden berarti sampai bus merah timnas Indonesia meninggalkan lokasi.

Seperti diketahui, Timnas Vietnam menenggelamkan Indonesia berkat gol-gol dari Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Nguyen Tien Linh. Tuan rumah hanya bisa membalas lewat Irfan Bachdim beberapa menit sebelum laga berakhir.

3 dari 3 halaman

Tak Pernah Menang

Hasil itu membuat Indonesia belum pernah menang dari empat pertandingan Grup G. Skuat Garuda pun terbenam di dasar klasemen dengan nol poin.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.