Sukses

Bek Vietnam Berambisi Kejutkan Timnas Indonesia

Jakarta - Bek Vietnam Bui Tien Dung mengungkapkan kesiapan menghadapi Timnas Indonesia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

Bui Tien Dung berujar sebagai tuan rumah Timnas Indonesia dipastikan memiliki keuntungan dibandingkan timnya. Kendati, Tim Garuda baru menelan kekalahan telak 0-5 dari Uni Emirat Arab pada laga sebelumnya. 

Sosok berusia 24 tahun itu juga mengungkap kondisi internal tim Vietnam, yang disebutnya dalam kondisi apik. Setelah meraup poin penuh saat menjamu Malaysia pada laga sebelumnya, Kamis (10/10/2019), Vietnam kini dalam kondisi prima, penuh determinasi, dan fokus.

"Indonesia tim dengan kondisi fisik bagus dan motivasi tinggi. Mereka bukan lawan yang mudah dihadapi. Kami berstatus tim tamu, jadi harus bersiap sebaik mungkin, bekerja keras, dan konsenstrasi," ucap bek yang jadi langganan Timnas Vietnam ini.

"Kami baru menang atas Malaysia sedangkan Indonesia menelan kekalahan. Namun, sebelum pertandingan di lapangan, apa pun bisa terjadi," tuturnya.

Bui Tien Dung juga mengomentari pemindahan venue. Biasanya Timnas Indonesia menjamu lawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga nanti berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Ia menyebut pemindahan venue itu tak berpengaruh apa pun terhadap dirinya dan skuat Vietnam.

"Saat ini seluruh pemain dalam kondisi bugar. Setelah tiba di sini, kami beristirahat dan pagi harinya semuannya berjalan lancar," ujar Tien Dung.

Vietnam tiba di Bali pada Jumat sore (11/10/2019) setelah menempuh penerbangan dari Hanoi menuju Ho Chi Minh, dilanjutkan menuju Bali. Di Pulau Dewata, Vietnam menginap di salah satu hotel berbintang lima dengan pemandangan pantai.

 

Sumber: VFF

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aning Jati/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 13/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.