Sukses

MU Siap Gandeng Perusahaan Penyedia Statistik Pemain

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, ingin menggunakan layanan konsultan untuk membantunya dalam merencanakan pembelian pemain anyar.

MU kabarnya telah memilih perusahaan konsultan transfer pemain asal Spanyol bernama Driblab. Adalah Solskjaer yang merekomendasikan kepada MU untuk memakai konsultan transfer.

Solskjaer meminta MU bergabung dengan daftar klien perusahaan Driblab lainnya. Driblab sendiri merupakan perusahaan konsultan transfer pemain yang berbasis di Madrid, Spanyol.

Seperti dilansir Daily Mail, Driblab diketahui memiliki basis data terperinci tentang lebih dari 100 ribu pemain. MU meminta bantuan Driblab mencari data pemain potensial yang dapat mereka rekrut.

Selusin klub di La Liga Spanyol sudah menjadi pelanggan Driblab. Sementara klub kasta kedua Liga Inggris, Nottingham Forest juga sudah menggunakan jasa Driblab.

Informasi yang disediakan perusahan konsultan itu cukup membantu Nottingham Forest menggaet pemain bagus, yang tentunya bisa membantu mereka promosi ke Liga Premier Inggris musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data 100 Kompetisi

Driblab mengevaluasi kekuatan dan kelemahan pemain dari yang usia baru 16 tahun. Kabarnya, Driblab punya data dari seratus kompetisi berbeda.

Selain itu, Driblab juga mengungkap secara rinci riwayat cedera pemain. Lalu, ada data tentang apa kemampuan pemain seperti kecepatan berlari dan menendang bola.

3 dari 3 halaman

Algoritma Canggih

Mereka juga menggunakan algoritma canggih untuk menyusun formula sasaran yang diharapkan untuk melihat apakah penyerang dan penjaga gawang tampil di atas atau di bawah standar.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer