Sukses

Mandzukic Pasti Pindah ke MU?

Mandzukic kabarnya akan pindah ke MU pada bursa transfer paruh kedua Januari 2020.

Liputan6.com, Manchester- Steve Nicol membocorkan transfer Manchester United (MU). Nicol mengungkapkan Setan Merah sudah menyelesaikan transfer penyerang Mario Mandzukic dari Juventus.

Manchester United sudah dikonfirmasi berburu striker baru di bulan Januari nanti. Ole Gunnar Solskjaer menyebut bahwa opsi lini serang yang dimiliki timnya saat ini jauh dari kata memadai.

Salah satu nama yang diyakini bakal pindah ke Old Trafford adalah Mario Mandzukic. Striker Juventus itu sudah menjadi incaran MU sejak musim panas kemarin.

Nicol mengatakan bahwa United bakal mengamankan jasa striker Timnas Kroasia itu. "Saya rasa transfer itu [Mandzukic ke MU] akan terjadi," beber Nicol kepada ESPN FC.

Nicol juga menyebut bahwa kesepakatan antara Manchester United dan Juventus sudah tercipta, sehingga Mandzukic segera berseragam Merah setelah bursa transfer dibuka.

"Saya rasa kesepakatan transfer itu sudah terjadi saat ini. Jadi saya rasa ini akan menjadi rekrutan yang bagus bagi United."

"Jika kita berbicara jujur, MU membutuhkan pemain seperti Mandzukic. Akan sangat tidak masuk akal langsung mempercayakan posisi inti kepada pemain muda sejak awal musim."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambahan yang Bagus

Nicol juga memuji keputusan United merekrut Mandzukic karena sang stiker diyakini bakal menjadi tambahan yang bagus bagi United karena sang striker memiliki pengalaman yang mumpuni.

"Dengar, United tidak punya opsi lain selain mendatangkan Mandzukic. Dia [Mandzukic] tidak lebih buruk dari penyerang yang dimiliki United saat ini. Semua pemain muda seperti Greenwood, mereka belum siap untuk Premier League."

"Mandzukic adalah pemain yang berpengalaman. Ia akan berada di sana untuk jangka waktu yang pendek dan akan memberikan performa yang apik bagi mereka." ia menambahkan.

Menurut laporan yang beredar, Manchester United tidak perlu membayar mahal untuk mendatangkan Mandzukic.

Mereka hanya perlu membayar sekitar 10-20 juta Euro untuk mengamankan striker 33 tahun tersebut.

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 12/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bola.net

  • Mario Mandzukic