Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Klopp Tak Tutup Kemungkinan Hengkang dari Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp membuka kans untuk kembali ke klub lama Borussia Dortmund. Klopp mengaku tak ingin menolak jika sewaktu-waktu dibutuhkan kembali.

"Sebagai penyelamat yang dibutuhkan. Jika klub benar-benar membutuhkan saya, kenapa saya harus menolak?" ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Klopp pernah menukangi Dortmund dari 2008 hingga 2015. Bersama Die Borussien -julukan Dortmund- manajer berusia 52 tahun itu sukses merobohkan dominasi Bayern Munchen di Liga Jerman.

Manajer yang akrab disapa Kloppo itu menerapkan permainan cepat dan pressing tinggi yang dikenal dengan sebuatn gegenpress. Dengan gaya tersebut, Klopp meraih 2 trofi Bundesliga, 2 trofi Piala Super Jerman, dan 1 trofi DFB Pokal.

Prestasi itu pula yang membuatnya ditarik Liverpool pada 2015. Bersama The Reds, Klopp meraih trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Liverpool pun kini tengah bersaing merebut gelar juara Liga Inggris dari tangan Manchester City. Hingga pekan ke-8, Liverpool masih bertengger di puncak klasemen dengan poin sempurna yakni 24.

2 dari 3 halaman

Belum Waktunya

Klopp mengatakan, ia senang jika diminta kembali ke Dortmund. Namun eks pelatih Mainz itu memprediksi ia tak akan pulang kampung dalam waktu dekat.

"Punya kesempatan seperti itu menyenangkan. Tetapi saya harus akui, sepertinya tidak akan terwujud dalam waktu dekat," kata Klopp.

"Akan selalu ada hal baru yang datang," ujar manajer asal Jerman tersebut mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Klopp di Dortmund dan Liverpool

Borussia Dortmund (1 Juli 2008 - 30 Juni 2015)

Main: 318

Menang: 179

Imbang: 69

Kalah: 70

Trofi: 2 Bundesliga, 1 DFB Pokal, 2 Piala Super Jerman

 

Liverpool (8 Oktober 2015 - Sekarang)

Main: 221

Menang: 129

Imbang: 54

Kalah: 38

Trofi: 1 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Hentikan Poin Sempurna Liverpool
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Paling Bersinar di Laga MU vs Liverpool