Sukses

Eks Pelatih Juventus Siap Tangani MU

Allegri tertarik melatih MU menggantikan posisi Solskjaer. Namun Allegri tidak mau menunggu sampai Desember.

Liputan6.com, Manchester- Kabar ketertarian Manchester United (MU) terhadap Massimiliano Allegri mendapat sambutan positif eks pelatih Juventus itu. Allegri ingin segera menukangi Setan Merah.

MU saat ini masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Namun pria Norwegia itu terancam dipecat dalam waktu dekat. Pasalnya prestasi MU musim ini sangat memprihatinkan.

Marcus Rashford dan kawan-kawan terpuruk di urutan 12 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka baru mendapat sembilan poin dari delapan pertandingan.

Jika MU sampai kalah lagi dari Liverpool usai libur pertandingan internasional, Solskjaer konon akan langsung dipecat. Nama Allegri yang mencuat sebagai calon pengganti.

Kebetulan pria Italia itu sedang menganggur usai meninggalkan Juventus akhir musim lalu. Allegri diklaim Gazzetta dello Sport tertarik menggantikan Solskjaer di MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera

Hanya saja eks pelatih AC Milan itu mengultimatum MU untuk segera menunjuknya sebagai manajer. Allegri tidak mau ditunjuk menangani MU pada bulan Desember 2019.

Allegri butuh waktu cukup panjang untuk merancang formula yang tepat untuk membangkitkan MU. Jika diresmikan Desember, waktu Allegri sangat mepet untuk menyiapkan daftar incaran pada bursa transfer paruh kedua.

3 dari 3 halaman

Pesangon Solskjaer

MU diwajibkan membayar kompensasi jika memecat Solskjaer sebelum kontraknya berakhir. Namun, kompensasi yang dibayarkan Manchester United untuk Solskjaer tidak sebesar Jose Mourinho.

MU membayar 20 juta pound ketika memutus kontrak Mourinho. Namun, Manchester United hanya akan membayar 7 juta pound (Rp121 miliar) jika memecat Solskjaer sebelum kontraknya berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Massimiliano Allegri

Video Terkini