Sukses

Siap Pindah, Bale Sudah Muak dengan Kariernya di Real Madrid

Gareth Bale memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya di Real Madrid. Dan, sekarang Bale sudah siap untuk keluar dari klub.

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale sudah muak dengan perjalanan kariernya di Real Madrid. Karenanya, Bale bersikeras ingin meninggalkan klub musim panas mendatang.

Jurnalis sepakbola Spanyol Guillem Balague, seperti dilansir Diario AS, menyebut bahwa pemain Wales itu marah dengan situasi di Real Madrid. Dan, sekarang Bale sudah siap untuk keluar dari klub.

Seperti diketahui Bale sempat bingung saat dia duduk di bangku cadangan di Liga Champions baru-baru ini melawan Club Brugge. Saat itu tak ada penjelasan, karena ia benar-benar fit dan bebas cedera untuk bentrokan tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu, sebenarnya sudah kembali ke performa penuh. Tapi, sekarang dikatakan Bale tidak senang dengan keputusan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan klub pada umumnya.

Bale memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya di Real Madrid dengan gaji cukup besar. Karenanya ia tidak memiliki keinginan kuat untuk keluar dari klub musim panas ini terlepas dari keinginan hierarki di ibukota Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Pindah

Bale sempat dikabarkan akan pindah ke Tiongkok, tapi gagal atas permintaan Madrid - karena mereka tidak akan menerima biaya transfer. Bale, bahkan kini sudah menunjukkan permainan terbaik dengan mencetak dua gol saat melawan Villarreal..

Bale telah memenangkan empat Liga Champions, satu gelar La Liga, satu Copa del Rey dan tiga Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub selama waktunya di Real, mencetak lebih dari 100 gol dalam enam tahun.

3 dari 3 halaman

Pilar Penting

Pemain berusia 30 tahun tersebut resmi diumumkan ke publik sebagai pemain Real Madrid pada 2 September 2013. Bale ditebus dari Tottenham Hotspur dengan banderol yang mencapai 100,8 juta euro (Rp 1,5 triliun).

Sejak saat itu, Bale mampu menjelma menjadi satu di antara pilar penting di lini depan Real Madrid. Membentuk Trio BBC bersama Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, Bale kerap merepotkan lini belakang lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.