Sukses

Harry Maguire Belum Tertarik Menjadi Kapten MU

 

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) Harry Maguire dari Leicester City dengan kesepakatan 80 juta pound pada bursa transfer musim panas 2019. Transfer itu menjadikan Maguire sebagai bek tengah termahal sepanjang masa.

Maguire telah disebut-sebut sebagai kapten masa depan oleh Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer setelah membuat awal bagus di Old Trafford. Namun, pemain berusia 26 tahun itu sadar perlu memperbaiki aspek-aspek tertentu dari permainannya jika ingin dipertimbangkan untuk peran penting tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang masih ingin saya tingkatkan, kualitas kepemimpinan saya di lapangan dan, terutama, pembicaraan saya," katanya kepada situs resmi MU.

"Saya ingin menuntut lebih banyak dari para pemain, menuntut standar, tetapi saya jelas tidak berkonsentrasi pada hal itu saat ini.

"Saya sepenuhnya fokus pada peningkatan tim dan mengembalikan klub ini ke tempat yang seharusnya," ucap Maguire, yang mengenakan nomor punggung 5 di MU.

 

2 dari 3 halaman

Duet dengan Lindelof

Maguire berduet dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan MU sejak awal musim. Namun, keduanya menjadi sorotan saat MU kalah 0-2 dari West Ham United.

Namun, Maguire yakin dia akan membangun pemahaman yang lebih baik dengan Lindelof. "Permainan saya akan meningkat. Semakin saya mengenal mereka dan banyak pengalaman saya bermain dengan mereka - posisi yang mereka ambil, cara mereka ingin menerima bola serta area di mana saya menerima bola," paparnya.

"Jadi saya tahu di mana rekan setim saya akan berada, tanpa harus mencari dan mencoba menemukan mereka."

"Ini akan membaik dan saya yakin saya akan meningkat sepanjang musim, bermain dengan rekan satu tim saya lebih banyak dan meningkatkan hubungan saya dengan Vic. Kami akan meningkat sebagai tim juga dan kami harus meningkatkan," tandas Maguire.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Arsenal

Maguire kini tengah bersiap membantu MU menghadapi Arsenal pada pekan ketujuh Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB.

MU saat ini di peringkat 11 klasemen sementara dengan 8 poin. Sedangkan Arsenal tiga tingkat di atas MU dengan 11 poin.

Saksikan video pilihan berikut ini: