Sukses

Harry Maguire Belum Tertarik Menjadi Kapten MU

Harry Maguire saat ini lebih fokus pada peningkatan performa MU dan mengembalikan klub berjuluk Setan Merah itu ke papan atas.

 

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) Harry Maguire dari Leicester City dengan kesepakatan 80 juta pound pada bursa transfer musim panas 2019. Transfer itu menjadikan Maguire sebagai bek tengah termahal sepanjang masa.

Maguire telah disebut-sebut sebagai kapten masa depan oleh Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer setelah membuat awal bagus di Old Trafford. Namun, pemain berusia 26 tahun itu sadar perlu memperbaiki aspek-aspek tertentu dari permainannya jika ingin dipertimbangkan untuk peran penting tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang masih ingin saya tingkatkan, kualitas kepemimpinan saya di lapangan dan, terutama, pembicaraan saya," katanya kepada situs resmi MU.

"Saya ingin menuntut lebih banyak dari para pemain, menuntut standar, tetapi saya jelas tidak berkonsentrasi pada hal itu saat ini.

"Saya sepenuhnya fokus pada peningkatan tim dan mengembalikan klub ini ke tempat yang seharusnya," ucap Maguire, yang mengenakan nomor punggung 5 di MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duet dengan Lindelof

Maguire berduet dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan MU sejak awal musim. Namun, keduanya menjadi sorotan saat MU kalah 0-2 dari West Ham United.

Namun, Maguire yakin dia akan membangun pemahaman yang lebih baik dengan Lindelof. "Permainan saya akan meningkat. Semakin saya mengenal mereka dan banyak pengalaman saya bermain dengan mereka - posisi yang mereka ambil, cara mereka ingin menerima bola serta area di mana saya menerima bola," paparnya.

"Jadi saya tahu di mana rekan setim saya akan berada, tanpa harus mencari dan mencoba menemukan mereka."

"Ini akan membaik dan saya yakin saya akan meningkat sepanjang musim, bermain dengan rekan satu tim saya lebih banyak dan meningkatkan hubungan saya dengan Vic. Kami akan meningkat sebagai tim juga dan kami harus meningkatkan," tandas Maguire.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Arsenal

Maguire kini tengah bersiap membantu MU menghadapi Arsenal pada pekan ketujuh Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB.

MU saat ini di peringkat 11 klasemen sementara dengan 8 poin. Sedangkan Arsenal tiga tingkat di atas MU dengan 11 poin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris