Sukses

3 Calon Manajer MU Jika Solskjaer Dilengserkan

Liputan6.com, Manchester- Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United (MU) mulai berada di ujung tanduk. Prestasi buruk Setan Merah di awal musim 2019-2020 menjadi penyebabnya.

Pria Norwegia itu belum mampu mengangkat prestasi MU di awal musim 2019-2020. MU saat ini terpuruk di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris.

MU sudah menelan dua kali kekalahan di Liga Inggris sehingga terpuruk di urutan delapan klasemen. Setan Merah sudah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Performa MU juga buruk di ajang Piala Liga Inggris. Mereka susah payah menyingkirkan klub divisi tiga Rochdale. MU harus berjuang lewat adu penalti.

Banyak pengamat di Inggris memperkirakan Solskjaer tidak akan bertahan lama sebagai manajer MU. Sebelum akhir tahun, eks pelatih Molde itu diprediksi bakal dipecat.

Solskjaer semakin terjepit karena MU sedang krisis pemain. Marcus Rashford dan Anthony Martial sedang cedera. Praktis MU kini tak punya striker utama.

Seandainya Solskjaer sampai dipecat di tengah jalan, ada beberapa kandidat yang bisa menjadi penggantinya. Berikut tiga calon kandidat manajer MU jika Solskjaer didepak:

2 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri

Allegri menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Solskjaer. Pria asal Italia itu sedang menganggur usai meninggalkan Juventus akhir musim lalu.

Riwayat kepelatihan Allegri cukup mentereng. Dia pernah juara Liga Italia lima kali dengan dua tim berbeda, Juventus dan AC Milan. Allegri juga sudah belajar bahasa Inggris sejak beberapa tahun lalu.

Media Italia Tuttosport melaporkan ketertarikan MU tidak bertepuk sebelah tangan. Allegri siap menjadi pengganti Solskjaer, tapi meminta beberapa syarat.

Jika jadi menangani MU menggantikan Solskjaer, Allegri ini adanya kebebasan membeli pemain- pemain incarannya di bursa transfer Januari 2020.

3 dari 4 halaman

Ryan Giggs

Giggs saat ini merupakan pelatih timnas Wales. Nama Giggs juga dikaitkan dengan MU. Dia merupakan pemain legendaris Setan Merah selama hampir dua dekade.

Selain itu, Giggs juga pernah menjadi manajer sementara MU saat David Moyes dipecat. Sosok Giggs diyakini akan diterima dengan baik oleh para pemain MU saat ini.

Namun tidak mudah memakai jasa Giggs. Dia masih terikat kontrak dengan timnas Wales. Sulit bagi Giggs untuk bekerja di dua tempat sekaligus seperti yang pernah dilakukan Guus Hiddink.

4 dari 4 halaman

Luis Enrique

Sama seperti Allegri, Enrique juga sedang menganggur saat ini. Enrique terakhir kali melatih timnas Spanyol. Dia mundur Juni 2019 lalu karena masalah pribadi yang belakangan diketahui karena kesehatan putrinya memburuk.

Putri Enrique belum lama ini meninggal dunia akibat kanker tulang. Usai kepergian Xana, Enrique diperkirakan akan segera kembali bekerja sebagai pelatih.

Namun sepanjang kariernya baik sebagai pemain maupun pelatih, Enrique tidak pernah bekerja di Inggris. Hal ini membuat Enrique akan butuh waktu untuk beradaptasi.

Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4
Loading
Artikel Selanjutnya
Legenda MU Kaget Lihat Performa Rashford Cs
Artikel Selanjutnya
Kemenangan Atas City Beri MU Harapan di Sisa Musim