Sukses

Shopee Liga 1 2019: PSM Makassar Tersungkur di Markas Semen Padang

PSM Makassar terkapar di markas Kabau Sirah -julukan Semen Padang- dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Padang - Semen Padang memetik kemenangan 2-1 atas tamunya PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (23/9/2019) WIB. Vanderlei (89') menjadi pahlawan tuan rumah dengan mencetak gol penentu.

Kedua tim sebelumnya terkunci. Semen Padang memimpin lewat Flavio (46') sebelum disamakan Ferdinand Sinaga (70').

Semen Padang berambisi mengakhiri tren buruk tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Namun yang datang ke markas mereka kali ini adalah PSM Makassar yang notabene punya materi tim lebih mumpuni.

PSM juga datang ke Padang usai menang 2-0 atas Tira Persikabo di pertandingan sebelumnya. Willem Jan Pluim dkk. pastinya ingin menularkan hasil yang sama di laga melawan Semen Padang.

Jalannya pertandingan di stadion Haji Agus Salim kali ini tersendat oleh kondisi rumput lapangan. Kondisi rumput yang tak rata dan botak di sana-sini membuat bola tak mengalir lancar.

Pertandingan sempat terhenti di sekitar menit ke-30. Benturan keras dengan bomber Semen Padang, Karl Marx membuat kiper PSM, Rifky Mokodompit terkapar.

Ambulans pun terpaksa masuk ke lapangan untuk membawa Rifky ke rumah sakit. Posisi Rifky digantikan oleh rekannya di PSM Makassar, Hery Prasetyo.

Tambahan waktu empat menit di babak pertama ternyata tak mampu dimaksimalkan kedua tim. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua baru berjalan satu menit, gol tercipta untuk Semen Padang lewat tendangan keras Flavio. Gol Flavio menjadi yang pertama bagi Semen Padang, di mana mereka unggul lebih dulu dalam lima pertandingan terakhirnya.

Sayangnya, Semen Padang gagal mempertahankan keunggulan itu. Ferdinand Sinaga membuat PSM menyamakan kedudukan di menit 70 lewat tendangan keras ke tengah atas gawang.

Semen Padang yang masih duduk di posisi juru kunci menciptakan gol di menit 89. Vanderlei sukses memanfaatkan salah pengertian antara Abdul Rahman dan Hary Prasetyo.

Kedua pemain PSM itu saling menunggu bola yang bergulir. Vanderlei yang luput dari pengamatan lalu mencuri bola dan menceploskan ke dalam gawang.

Gol Vanderlei menjadi yang terakhir di pertandingan ini. Semen Padang pun meraih kemenangan perdana dalam lima laga terakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Semen Padang:Teja Paku Alam, M. Rifki, Agung Prasetyo, Syaiful Anwar, Flavio, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Leo Guntara, Kristof Yoku, Karl Marx.

PSM Makassar: Rifky Mokodompit, Munhar, A. Sulaeman, Firza Andika, Willem Pluim, Rizky Pellu, Mark Klok, Asnawi Mangkualam, M. Rachmat, Ferdinand Sinaga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.