Sukses

BERITA TERKINI:DETIK-DETIK PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Bima Sakti Bakal Cari Pemain Anyar Timnas Indonesia U-16 Hingga Pelosok

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke Piala AFC U-16 2020. Skuat Garuda Muda akan main di Bahrain sehingga butuh tambahan pemain anyar.

Timnas Indonesia U-16 mengakhiri Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di peringkat kedua Grup G. Tim berjulukan Garuda Muda ini berhasil mengunci satu dari empat runner up terbaik bersama 11 kampiun grup.

Setelah dipastikan lolos ke Piala AFC U-16 2020, skuat Timnas Indonesia U-16 akan dibubarkan. Nantinya, setiap sebulan sekali Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bakal berkumpul dalam pemusatan latihan (training centre).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman berencana ke pelosok nusantara untuk mencari pemain baru bagi timnya. Langkah ini diambil supaya skuat Garuda Muda semakin kuat di Piala AFC U-16 2020.

"Kami, jajaran pelatih, akan road show ke seluruh wilayah Indonesia untuk memberikan kesempatan. Perjuangan kami nanti akan lebih berat," kata Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16.

2 dari 2 halaman

Terus Evaluasi

Agar Timnas Indonesia U-16 kian matang di Piala AFC U-16 2020, Bima Sakti terus melakukan evaluasi. Satu di antaranya ialah mempertajam penyelesaian akhir.

"Penyelesaian akhir perlu diperbaiki. Kami juga sering kehilangan bola," terang Bima Sakti.

"Masalah kondisi fisik juga menjadi evaluasi kami. Pun dengan kurangnya mengatur tempo permainan," imbuh Bima Sakti.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/ Aditya Wicaksono, published 23/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Terinspirasi Kesuksesan Tim U-16, Timnas Indonesia Bidik Tiket Piala AFC 2020
Artikel Selanjutnya
Daftar Peserta Piala AFC U-16 2020: Timnas Indonesia U-16 Satu-Satunya Wakil ASEAN