Sukses

Jadwal MotoGP Aragon, Peluang Marquez Juara

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tidak akan menyia-nyiakan balapan MotoGP Aragon yang bakal berlangsung pada Minggu (22/9/2019). Sebaliknya, pembalap asal Spanyol itu membidik kemenanangan keempat beruntun pada ajang ini.

MotoGP Aragon merupakan balapan favorit Marquez. Dia sudah memenangkan balapan yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon sebanyak empat kali, tiga di antaranya terjadi secara beruntun, yakni 2016, 2017, dan 2018. Kemenangan keempat secara beruntun di Aragon menjadi target Marquez selanjutnya.

Cukup sulit bagi pesaing Marquez seperti Andrea Dovizioso, Fabio Quartararo, atau Valentino Rossi untuk menang di MotoGP Aragon. Pasalnya, hanya ada satu pembalap dari luar Spanyol yang keluar sebagai juara MotoGP Aragon, yakni Casey Stoner yang menang pada 2010 dan 2011.

Terlebih, Marquez pada akhir pekan lalu memenangkan balapan MotoGP San Marino. Marquez unggul 0,903 detik dari pesaing terdekatnya, Fabio Quartararo.

Tambahan 25 poin membuat posisi Marquez di puncak klasemen MotoGP semakin kukuh. Kini, dia total mengantongi 275 poin. Marquez unggul 93 poin dari Andrea Dovizioso yang ada di peringkat kedua. Pembalap Ducati finis di posisi keenam di MotoGP balapan San Marino.

Lihat jadwal MotoGP Aragon di halaman selanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal MotoGP Aragon

Minggu, 22 September 2019

14.30 WIB - 14.50 WIB, Pemanasan

18.00 WIB, Balapan

Live di Trans 7

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Rookie Terbaik MotoGP 2019, Fabio Quartararo Bidik Gelar di Australia
Artikel Selanjutnya
MotoGP Jepang: Marc Marquez Tak Dapat Perlawanan