Sukses

Hujan Mengguyur MotoGP Aragon, Aleix Espargaro Malah Senang

Aragon - Aleix Espargaro percaya hujan yang berpotensi mengguyur Sirkuit Aragon pada hari kedua MotoGP Aragon 2019 akan berdampak positif bagi dirinya dan tim. Menurut pembalap andalan Aprilia Factory Gresini itu, timnya cukup diuntungkan di trek basah.

"Jika hujan benar-benar turun pada hari Sabtu, itu benar-benar positif bagi kami. Banyak tim lain yang hanya kuat di trek kering," kata Aleix Espargaro mengutip Speedweek, Sabtu (21/9/2019).

Keyakinan rider Aleix Espargaro perihal kemampuan Aprilia itu bisa dimaklumi. Tim pabrikan asal Italia itu disebut akan menggunakan ban belakang tipe slick-hard pada hari kedua MotoGP Aragon.

Trek basah cukup bersahabat dengan tipe ban seperti itu. Pembalap asal Spanyol itu optimistis tampil baik pada FP3, FP4, Q1, dan Q2 MotoGP Aragon, Sabtu (21/9/2019).

"Saya berharap bisa sedikit lebih baik dari catatan FP1 dan FP2. Dengan ban belakang yang keras, saya merasa lebih kuat," tambahnya.

Sederet tim pabrikan MotoGP lainnya dikabarkan tak cukup baik di trek basah. Yamaha misalnya, sejumlah pakar meyakini kalau YZR-M1 hanya kuat di trek kering. Kondisi inilah yang akan dimanfaatkan Aleix Espargaro untuk memeroleh hasil optimal.

 

2 dari 2 halaman

Catatan Biasa Saja

Catatan Aleix Espargaro pada latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Aragon pada Jumat (20/9/2019) tak buruk-buruk amat. Rider andalan Aprilia itu finis di posisi ke-12 pada FP1.

Kemudian pada FP2, ia berhasil naik dua peringkat alias finis di posisi 10. Meski demikian, Aleix masih kalah dari catatan yang ditorehkan saudaranya, Pol Espargaro.

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing itu berhasil finis di posisi delapan pada FP1 dan posisi lima pada FP2 MotoGP Aragon 2019. Meski demikian, di trek basah, KTM diyakini kalah tangguh dari Aprilia.

Sumber: Speedweek

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Yus Mei Sawitri, Published 21/09/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Yamaha Beri Sinyal Pertahankan Maverick Vinales Usai MotoGP 2020, Valentino Rossi Tergusur?
Artikel Selanjutnya
Johann Zarco Selangkah Lagi Gabung Ducati, Simak Target Ambisiusnya