Sukses

Cara Pelatih Persib Bangkitkan Mental Ezechiel Usai Gagal Eksekusi Penalti

Sang pelatih rupanya sudah punya cara agar Ezechiel segera bangkit dari kegagalannya sebagai eksekutor di laga melawan Semen Padang.

Liputan6.com, Bandung Kegagalan mengeksekusi penalti ternyata masih membekas dalam benak striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. Pelatih Robert Rene Alberts pun mengungkap pemain bernomor punggung 10 di Persib itu juga kecewa berat lantaran gagal mengeksekusi penalti tersebut.

Namun sang pelatih rupanya sudah punya cara agar Ezechiel segera bangkit dari kegagalannya sebagai eksekutor di laga Persib melawan Semen Padang, Rabu (18/9/2019) lalu. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.

"Jika Ezechiel merasa tertekan, itu tugas saya untuk memastikan dia bisa mengatasi itu," kata Robert usai memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (20/9/2019).

Robert mengakui jika di musim lalu situasi berbeda dialami pemain asal Chad itu. Di mana sang pemain bisa mencetak banyak gol.

Namun, satu kesalahan membuat banyak pihak beraksi besar pada Ezechiel. Hal tersebut menurut Robert bisa dipahami.

"Itu hanya reaksi dan saya yakin mereka tetap mendukung tim untuk laga berikutnya," ujarnya.

Pelatih Persib berpaspor Belanda itu secara langsung bicara pada Ezechiel untuk memastikan anak asuhnya tidak terpengaruh dengan apapun yang terjadi di luar lapangan.

"Karena kami semua tahu Ezechiel itu kuat dan bisa melupakan itu. Inilah sepak bola, saat dia melepaskan peluang itu maka harus menerima konsekuensinya. Tapi dia adalah profesional, jika mencetak gol dia akan menjadi pahlawan," ucap Robert.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semakin Kuat

Robert juga menyebut kritik kepada Ezechiel akan membuatnya semakin kuat dan berusaha menunjukan permainan maksimal. Sehingga tak lagi kritikan, namun sanjungan akan dilontarkan para suporter.

"Jadi pemain harus paham dengan reaksi dari suporter jika tidak bisa meraih poin penuh. Tapi seperti saya katakan, suporter juga harus respek dan harus terus selalu mendukung tim maupun individu pemain," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.