Sukses

Menaker Hanif Dhakiri Gantikan Imam Nahrawi Jadi Plt Menpora

Hanif Dhakiri resmi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (plt) Menpora menggantikan Imam Nahrawi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri resmi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (plt) Menpora menggantikan Imam Nahrawi. Kepastian itu diumumkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pratikno menyebut, Presiden Jokowi telah menandatangani keputusan presiden (kepres) pemberhentian Imam Nahrawi dan mengangkat Hanif sebagai penggantinya.

"Sudah menandatangani kepres pemberhentian Imam Nahrawi dan mengangkat saudara Hanif Dhakiri sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam konferensi pers di Istana Bogor Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Hanif yang juga Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang juga partai Imam Nahrawi itu kini merangkap jabatan sebagai Menteri Tenaga Kerja.

"Jadi Pak Hanif merangkap dalam sebulan terakhir ini. merangkap dalam sebulan terakhir ini. Selain sebagai Menaker tapi juga Menpora," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersangka KPK

Seperti diberitakan sebelumnya, Imam Nahrawi mengundurkan diri sebagai Menpora karena menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini terkait kasus dugaan suap dana hibah KONI.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.