Sukses

Gemilang Bersama Barcelona, Ansu Fati Jadi Warga Negara Spanyol

Ansu Fati tampil memukau bersama Barcelona pada awal musim ini.

Liputan6.com, Barcelona- Federasi Sepak Bola Spanyol (RFFF) tidak ingin menyia-nyiakan talenta muda berbakat yang kini memperkuat Barcelona, Ansu Fati. Permainan gemilang yang ditunjukkan bersama Blaugrana menjadi tiket bagi pemain berusia 16 tahun itu menjadi warga negara Spanyol. 

Ansu Fati telah mencuri perhatian di awal musim ini. Fati menjalani debutnya bersama tim utama Barcelona pada 25 Agustus lalu saat Blaugrana bertemu dengan Real Betis. Meski tidak mencetak gol, permainan Fati pada pertandingan ini telah mengundang decak kagum. 

Nama Fati semakin melambung saat akhirnya berhasil mencetak gol perdana bersama Barcelona pada pertandingan melawan Ossasuna, 31 Agustus 2019. Dalam duel yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, Ansu Fati menyumbang satu gol pada menit ke-51. 

Fati kembali menambah koleksi golnya saat Barcelona menang 5-2 atas Valencia (15/9). 

RFFF ikut terpikat dengan penampilan Fati dan berharap dia bisa bergabung dengan timnas Spanyol pada Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Brasil, 26 Oktober mendatang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Naturalisasi Rampung

Rencana naturalisasi ini ternyata disambut baik Fati. Seperti dilansir Marca, Fati selanjutnya akan mendapatan status resmi sebagai warga negara Spanyol, Jumat (20/9/2019). 

Fati sendiri lahir di Guinea-Bissau Bissau. Namun pada usia 7 tahun dia pindah ke Sevilla. 

Sementara itu, bergabungnya Fati ke Timnas Spanyol U-17 membuatnya absen pada El Clasico perdana musim ini saat Real Madrid bertandang ke Camp Nou, 27 Oktober 2019. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Ansu Fati