Sukses

Pecat Julio Banuelos, Persija Belum Tentukan Penggantinya

Sejak menangani Persija pada Juni 2019, rapor Julio Banuelos terbilang buruk. Persija sepertinya akan kembali mendatangkan pelatih asing untuk menggantikan Banuelos.

Jakarta Persija Jakarta sudah resmi memecat pelatih Julio Banuelos, Kamis (19/9/2019). Pemecatan dilakukan usai tim berjulukan Macan Kemayoran itu menelan kekalahan 0-1 dari Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019.

Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus, memecat Banuelos dan asisten pelatihnya, Eduardo Perez.

Sejak menangani Persija Jakarta pada Juni 2019, rapor Banuelos terbilang buruk. Menjalani 18 pertandingan di Liga 1 2019 dan Piala Indonesia, tim Macan Kemayoran hanya meraih lima kemenangan, delapan seri, dan lima kekalahan.

Untuk sementara waktu, Persija akan ditangani caretaker. Mustaqim dan Sudirman menjadi kandidatnya.

Ferry mengatakan, timnya masih belum punya bayangan pengganti Banuelos.

"Sampai dengan hari ini, memang Persija Jakarta belum menentukan pengganti Banuelos," kata Ferry.

"Tapi, banyak agen-agen yang menyampaikan beberapa usulannya sejak dua-tiga minggu yang lalu. Dari situlah, kami akan mencari pelatih pengganti Banuelos," tutur CEO Persija ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Berpengalaman

Ferry mengungkap timnya belum berpikir untuk menunjuk pelatih yang pernah berpengalaman di Indonesia untuk menduduki kursi pelatih kepala Persija.

"Kalau melihat pelatih yang ada saat ini, kami belum ada peluang mengarah ke sana, pelatih yang sudah pernah melatih di sini," jelas Ferry.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Aning Jati, published 19/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.