Sukses

Coutinho Bawa Perubahan Positif untuk Bayern Munchen

Philippe Coutinho bermain di Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona.

Liputan6.com, Munchen- Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, puas dengan kontribusi yang diberikan oleh gelandang anyar Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu dinilai telah membawa dampak positif pada permainan Bayern.

Coutinho didatangkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Dia didatangkan dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2019/2020 dari Barcelona.

Pemain berusia 27 tahun sejauh ini belum mampu memberikan kontribusi assist maupun gol untuk Bayern. Akan tetapi, Niko Kovac menilai Coutinho telah memberikan banyak hal untuk Bayern.

Niko Kovac turut memainkan Coutinho saat Bayern menang dengan skor 3-0 atas Red Star pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2019/2020, Kamis (19/9/2019). Pada laga tersebut, Coutinho bermain selama 83 menit.

"Coutinho memainkan permainan yang sangat bagus dan dengan kecerdasan sepak bolanya, dia membawa dimensi lain ke permainan kami," kata pelatih Bayern Munchen Kovac kepada Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memuaskan Kovac

Bukan hanya kepada Coutinho, Niko Kovac mengaku puas dengan performa pemain Bayern secara umum pada laga melawan Red Star. Sebab, Die Roten mampu tampil dominan dan menang dengan skor yang cukup telak.

"Saya pikir kami bisa sangat bahagia. Tim telah sangat fokus dan kami mencetak tiga gol, itu hal yang bagus," kata pelatih asal Kroasia.

Tiga gol Bayern ke gawang Red Star dicetak oleh Kingsley Coman, Robert Lewandowski dan Thomas Muller. Bayern kini berada di puncak klasemen Grup B dengan meraih tiga poin.

Disadur dari Bola.net (penulis Asad Arifin,  published 19 September 2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.