Sukses

Kejuaraan Dunia Esports NBA 2K20 Sediakan Hadiah Rp 1,4 Miliar

NBA 2K20 Global Championship merupakan turnamen kompetisi baru yang dirancang untuk para pemain NBA 2K20 ambisius di seluruh dunia.

Liputan6.com, New York- NBA bersama 2k dan perusahaan esports terbesar di dunia, ESL mengumumkan digelarnya Kejuaraan Dunia NBA 2K20 (NBA 2K20 Global Championship). Ajang ini menyediakan hadiah lebih dari USD 100.000 (Rp 1,4 miliar).

NBA 2K20 Global Championship merupakan turnamen kompetisi baru yang dirancang untuk para pemain NBA 2K20 ambisius di seluruh dunia. Turnamen dunia ini akan menampilkan kompetisi head-to-head pada serangkaian kegiatan online dan offline yang akan berlangsung dari bulan Oktober 2019 hingga Februari 2020, yang puncaknya akan diadakan di Amerika Serikat untuk menentukan gelar pemenang dunia NBA 2K20 untuk pertama kalinya.

"Kami senang dapat bekerja sama dengan NBA, NBPA, dan ESL untuk menciptakan turnamen yang pertama di kelasnya bagi NBA 2K,” ungkap Jason Argent, Senior Vice President Basketball Operations di 2K dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Bagi siapa pun yang tertarik untuk menguji kemampuannya dalam skala global, ayo daftarkan diri dan buktikan apakah kamu benar-benar pantas menjadi pemain head-to-head terbaik di dunia," lanjut Argent.

Dari bulan Oktober hingga November 2019, para pemain NBA 2K20 yang ambisius akan berlaga di babak kualifikasi online lokal di kawasan Amerika, Eropa, dan Asia-Pasifik sebelum mengikuti babak play-off online untuk menentukan siapa yang akan maju ke babak final regional.

Babak final regional akan diadakan sebagai kegiatan langsung di studio ESL di Los Angeles, Paris, dan Sydney. Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah senilai USD 15.000 beserta hadiah lainnya dari NBA dan 2K.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

22 Februari 2020

Final Global akan diadakan pada tanggal 22 Februari 2020 di studio ESL di Los Angeles, menampilkan delapan finalis yang akan berkompetisi menentukan siapa yang berhak menjuarai kejuaraan dunia yang baru pertama kali diadakan ini. Pemenang NBA 2K20 Global Championship akan menerima hadiah senilai USD 100.000.

“Skala global pada turnamen ini mencerminkan perkembangan olahraga basket yang sangat pesat di seluruh dunia. NBA 2K20 Global Championship memberikan kesempatan berkompetisi bagi siapa pun di seluruh dunia,” kata Matthew Holt, NBA Senior Vice President, Consumer Products & Gaming Partnerships.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.