Sukses

Jamu Astana di Old Trafford, Manchester United Turunkan Banyak Daun Muda

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Astana di Old Trafford, Kamis (19/9/2019) atau Jumat dini hari WIB pada laga pertama Grup L Liga Europa. Dalam laga ini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer bakal memainkan daun muda.

Beberapa pemain muda Manchester United, Axel Tuanzebe, Angel Gomes, James Garner, Tahith Chong, dan Mason Greenwood terlihat mempersiapkan diri di Aon Training Complex untuk menghadapi Astana. Dua pemain tim utama MU, Jesse Lingard dan Diogo Dalot juga sudah berlatih.

Solskjaer juga menyiapkan gelandang berusia 16 yahun, Charlie Wellens. Wellens sudah tampil mengesankan di tim akademi asuhan Neil Ryan dengan mencetak tiga gol pada musim ini.

Namun untuk menembus skuat utama, Solskjaer bakal memberikan latihan sangat keras kepada Wellens. Solskjaer, di saat latihan, meminta pemain senior MU untuk memberikan tekel keras kepada anak dari manajer Swindon Town, Richie Wellens.

"Itu yang kami lakukan di klub ini. Jatuhkan dia, latihan dengan tim utama untuk merasakan hal tersebut," kata manajer Manchester Unitedberkebangsaan Norwegia itu, dikutip dari situs resmi klub.

 

2 dari 3 halaman

3 Pemain Absen

Dalam sesi latihan jelang melawan Astana, dua pemain inti MU, Paul Pogba dan Anthony Martial tidak terlihat. Keduanya memang sudah dilaporkan cedera sejak melawan Leicester City, akhir pekan lalu.

Selain dua pemain asal Prancis tersebut, MU juga masih tidak bisa memainkan Luke Shaw. Pemain terbaik Setan Merah pada musim lalu itu masih mengalami cedera hamstring.

"Namun, pemain kami sudah siap bermain. Saya tidak berpikir kami bakal bermain bersama Pogba dan Martial. Kalau Shaw tidak siap untuk pertandingan ini, tapi akhir pekan mungkin saja," ucap Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 20 September 2019

Pukul02.00 WIB

Manchester United vs Astana

Venue: Old Trafford

Live di SCTV

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Solskjaer, Fred Ungkap Kunci Sukses MU Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Eks Kapten MU Sebut Pogba Kurang Mendapat Cinta