Sukses

Gagal Kalahkan Semen Padang, Ini Dalih Pelatih Persib

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kembali mengawali putaran kedua Shopee Liga 1 2019 dengan hasil kurang memuaskan. Maung Bandung meraih hasil imbang 1-1 kala menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019).

Bermain di kandang sendiri, Persib membuka skor 1-0 di menit ke-20. Memanfaatkan umpan Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar melepas tendangan menyisir tanah yang tak bisa dihentikan kiper.

Serangan spartan Semen Padang akhirnya berbuah hasil di menit ke-49. Lewat kerjasama apik dengan Flavio, Karl Marx membuat skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-60, Persib mendapatkan penalti setelah Ezechiel N'Douassel dijatuhkan Anwar. Rupanya penalti ini tidak diterima Semen Padang dan memilih mogok. Ezechiel gagal eksekusi penalti di menit ke-64 karena tendangannya melambung ke atas gawang. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

"Secara keseluruhan laga berjalan pelan dan di 15 menit awal kami memulai dengan lambat. Lebih lambat dari yang saya harapkan karena mungkin tidak punya waktu yang cukup untuk pemulihan," kata Robert usai pertandingan.

Di babak kedua, Robert mengakui pemainnya kembali bermain dengan tempo lambat. Hal itu membuat tim lawan bisa mencetak gol karena pemain Persib memberikan ruang untuk menyamakan kedudukan.

"Kami juga seharusnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan karena mendapat penalti, saya rasa itu jelas penalti. Mungkin fakta Semen Padang menunda pertandingan dengan mengancam melakukan walk out dan Ezechiel kehilangan konsentrasi karena menunggu terlalu lama," kata pelatih Persib ini.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Gagal Jadi Gol

Pelatih berkebangsaan Belanda itu juga menyebutkan timnya masih punya beberapa peluang lain tapi gagal menjadi gol.

"Jadi secara keseluruhan kami sangat kecewa dengan level permainan kami di hari ini jika dibandingkan dengan laga sebelumnya. Kami harus melakukan perbaikan untuk siap menghadapi laga berikutnya karena hanya ada jeda empat hari melawan Persipura," kata Robert.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming Indosiar Persija Vs Madura United, Eksklusif di Vidio 18.30 WIB
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming PSIS vs Semen Padang di O Channel