Sukses

Pelatih Semen Padang Beberkan Strategi Jitu Tahan Imbang Persib

Liputan6.com, Bandung - Caretaker pelatih Semen Padang FC Weliansyah mengaku puas bisa menahan imbang Persib Bandung 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019). Sempat tertinggal 1-0, Kabau Sirah mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Karl Max pada menit ke-49.

Weliansyah mengatakan, para penggawa Semen Padang mampu mengaplikasikan strategi yang diterapkannya. Terbukti, timnya mampu berbicara lebih banyak pada interval kedua.

"Malam ini sangat bahagia sekali apa yang direncanakan dan skema berjalan dengan baik. Kita sedikit bermain compact defense, bermain dengan counter attack. Terbukti babak kedua kita bisa memanfaatkan ini," katanya dalam jumpa pers.

Weliansyah pun memberi apresiasi pada semua pemain yang tampil lawan Persib tadi. Padahal, menurut dia, ada beberapa pemain baru dan pemain pilarnya seperti Vendry Mofu dan Irsyad Maulana yang belum tampil.

"Ini luar biasa, dengan waktu singkat semua pemain baru menunjukkan motivasi yang sangat baik. Mudah-mudahan kita berharap, tambah pemain, tambah kekuatan bagaimanapun kita akan menargetkan di putaran kedua nanti," tutupnya.

 

2 dari 2 halaman

Jauhi Zona Degradasi

Sementara itu gelandang Semen Padang, Yoo Hyun-koo mengakui laga berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama ingin merebut poin penuh.

"Baik Persib dan Semen Padang sungguh-sungguh ngotot dan bekerja maksimal," katanya.

Mantan pemain Kalteng Putra itu berharap hasil satu poin di Bandung menambah semangat timnya untuk menjauhi zona degradasi.

"Saya senang kita bisa curi satu poin. Kita juga baru gabung beberapa pemain baru, semoga dalam sesi latihan nanti kita bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Pemain Bintang Timnas Indonesia U-22 yang Jadi Rebutan Suporter Klub-Klub Liga 1
Artikel Selanjutnya
6 Bintang Timnas Indonesia U-22 yang Jadi Rebutan Suporter-Suporter Klub Liga 1