Sukses

Prediksi Barito Putera vs Bhayangkara FC: Misi Laskar Antasari Keluar dari Zona Degradasi

Martapura - Barito Putera bakal menjamu Bhayangkara FC pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (18/9/2019).

Barito Putera berambisi meraih kemenangan dalam duel ini. Tujuannya jelas, yakni melepaskan diri dari zona merah alias degradasi. Saat ini, Laskar Antasari berada di posisi ke-17.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menegaskan, skuatnya akan tampil habis-habisan demi mengejar tiga poin di kandang sendiri.

Djanur merasa yakin karena produktivitas timnya meningkat. Sebelumnya, mereka menang 3-2 di kandang Semen Padang (1/9/2019). Pada laga selanjutnya kontra Madura United, mereka sempat unggul 2-0 sebelum akhirnya berakhir 2-2.

Meski lini depan mampu menambah rekening gol, Djanur tetap menyoroti pertahanan timnya. Pada laga terakhir kontra Madura United, mereka kebobolan dua gol cepat.

Djanur berharap pemain Barito Putera punya semangat dan daya juang tinggi. Mereka harus bangkit setelah pada laga kandang karena sebelumnya kalah 0-4 dari Persipura Jayapura (23/8/2019).

“Terakhir kali main kandang kami kalah 0-4 dari Persipura. Ini jadi PR buat kami dan harus betul-betul kami atasi, jangan sampai grogi main di kandang,” ucap Djanur.

Di sisi lain, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menyatakan timnya siap menebar ancaman. Bhayangkara juga butuh poin dari laga tandang untuk menembus papan atas.

"Saya sudah menganalisis kekuatan Barito Putera dan juga menganalisis gaya permainan kami. Pada laga pertama melawan Bali United, saya cukup puas dan kami tinggal meneruskan progresnya saja," kata pelatih asal Irlandia Utara ini.

Bhayangkara FC saat ini berada di peringkat ke-11 dengan poin 19. Sementara itu, Barito Putera berada di zona degradasi, yakni peringkat ke-17, dengan koleksi 16 poin.

"Kami seharusnya tidak di posisi itu. Kami berharap dengan hadirnya pelatih baru, tim bisa meraih hasil terbaik," kata pemain sayap Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Donni Monim, Cassio de Jesus, Nazar Nurzaidin, Ronny Beroperay (belakang); Rizky Pora, Bayu Pradana, Kousuke Uchida (tengah); Rafael Silva, Samsul Arif, Torres (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho, Alsan Sanda, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Muhammad Fatchurohman (belakang), Lee Yoo-joon, Teuku Ichsan, Bruno Matos (tengah), Hedipo Gustavo, Adam Alis, Dendy Sulistyawan (depan)

Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Berencana Boyong 22 Pemain untuk Lawan Persebaya dan Bhayangkara FC
Artikel Selanjutnya
Cerita Gelandang Bhayangkara FC Lee Yoo Joon yang Setia dengan Sepatu Bola asal Jepang