Sukses

MotoGP: Ducati Akui Dominasi Marc Marquez

Misano- General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, pasrah dan menyerah dengan dominasi Marc Marquez di MotoGP musim 2019. Menurutnya, posisi Marquez sudah tak bisa terkejar oleh rider andalannya, Andrea Divizioso.

"Tentu saja Marquez adalah pembalap terbaik musim ini. Ia tak tertandingi. Pencapaiannya sempurna musim ini," ujar Gigi Dall'Igna seperti dilansir dari AS, Senin (16/9/2019).

Melansir AS, MotoGP San Marino akhir pekan lalu menjadi mimpi buruk bagi tim Ducati. Pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso hanya finis di posisi keenam.

Padahal, sejak awal musim Dovizioso disebut-sebut sebagai rival terberat Marc Marquez. Namun pada kenyataannya, keduanya terpaut jauh.

Marc Marquez memperoleh kemenangan ketujuhnya musim ini pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019). Rider asal Spanyol ini kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 275 poin.

Angka tersebut terpaut 93 poin dari rider Misson Winnow Ducati, Andrea Dovisiozo, yang bercokol di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 182 poin.

Beberapa pakar mengatakan kalau Marc Marquez sudah menginjakkan satu kakinya menuju gelar juara dunia. Jika tak ada insiden mengejutkan, sederet rider MotoGP musim ini akan sulit menjegal lajunya.

Hal itu pula yang membuat bos Ducati, Gigi Dall'Igna, pasrah dengan dominasi peraih tujuh gelar juara dunia itu. Ia merasa kalau peluang Dovizioso menyalip laju Marc Marquez sempit. Apalagi perhelatan MotoGP 2019 hanya tinggal menyisakan enam seri lagi.

 

2 dari 2 halaman

Fokus Podium Kedua dan Ketiga

Meski demikian, tim Ducati masih punya peluang besar untuk mengisi podium dua dan tiga musim ini. Seperti diketahui, Andrea Dovizioso konsisten berada di posisi dua klasemen sementara sejak awal musim.

Rekan satu tim Divizioso, Danilo Petrucci, juga mencatatkan hasil cukup baik pada MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Ia berhasil menggeser Alex Rins dari posisi tiga klasemen sementara dengan 151 poin.

Selanjutnya, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci akan kembali adu kecepatan pada MotoGP Aragon Minggu (22/9/2019).

Sumber: AS

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari/ Editor Wiwg Prayugi)

Loading
Artikel Selanjutnya
Perbedaan Helm Harian dengan Balap
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Johann Zarco Curhat usai Bergabung dengan Ducati