Sukses

Kantongi Izin, Aryn Williams Bisa Bela Persebaya Hadapi PSIS

Aryn Williams dia tidak sabar segera bermain dengan Ruben Sanadi dan kawan-kawan serta membantu Persebaya meraih kemenangan.

Liputan6.com, Surabaya - Status gelandang Persebaya Surabaya Aryn Williams tidak lagi menggantung. Pemain asal Australia itu akhirnya mendapat izin kerja, Senin (16/9/2019).

Dengan begitu, Williams bisa memperkuat Persebaya pada duel Shopee Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang, Jumat (19/9/2019).

"Alhamdulillah, proses notifikasi dari Kemenaker untuk Aryn sudah rampung. Sudah bisa membela Persebaya," kata sekretaris Persebaya Ram Surahman, dilansir situs resmi klub.

Nama Williams sebenarnya sudah masuk dalam daftar pemain Persebaya di database operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru sejak pekan lalu. Karena itu, pemain berusia 25 tahun itu disiapkan untuk laga tandang melawan Kalteng Putra, Jumat (13/9/2019).

Namun, Kementerian Tenaga Kerja belum memberi rekomendasi. Seperti diketahui, klub harus mengajukan rencana pemakaian tenaga kerja asing (RPTKA) Kemenaker. RPTKA itu kemudian digunakan dalam proses validasi dan pengecekan PT LIB.

Izin bagi Williams mengakhiri spekulasi negatif terkait keberadaannya. Sebelumnya beredar kabar Persebaya bakal mencoretnya karena proses administrasi tidak kunjung selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Williams

Williams gembira mengetahui dirinya sudah sah menjadi pemain Persebaya. Kini dia tidak sabar segera bermain dengan Ruben Sanadi dan kawan-kawan.

"Jujur saya sangat senang, setelah menunggu beberapa minggu akhirnya proses administrasi saya selesai," ucapnya. "Saya ingin menunjukkan kemampuan saya, dan saya harap bisa membantu tim untuk meraih kemenangan."

3 dari 3 halaman

Manuver Selanjutnya

Setelah Williams, Persebaya kini menunggu proses naturalisasi Otavio Dutra. Status bek kelahiran Brasil itu penting bagi Persebaya dalam pengambilan keputusan untuk proses rekrutmen pemain selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.