Sukses

Sempat Unggul 2 Gol, Arsenal Gagal Hancurkan Watford

Sempat memimpin 2-0 pada babak pertama, Arsenal harus puas bermain imbang 2-2 melawan Watford pada pekan kelima Liga Inggris 2019-2020.

Liputan6.com, Watford - Arsenal hanya membawa pulang satu poin usai bertandang ke markas Watford pada pekan kelima Liga Inggris 2019-2020. Sempat unggul dua gol pada babak pertama, The Gunners ditahan imbang Watford 2-2 di Vicarage Road, Minggu (15/9/2019) malam WIB.

Kedua gol Arsenal dicetak Pierre-Emerick Aubameyang. Sedangkan Watford membalas lewat gol Tom Cleverley dan Roberto Pereyra.

Hasil ini membuat Arsenal tidak beranjak dari peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 8 poin. Sedangkan Watford masih di dasar klasemen dengan 2 poin.

Bermain tandang, Arsenal harus menghadapi permainan agresif Watford yang mengincar kemenangan perdana. Peluang pertama didapat tuan rumah melalui Gerard Deulofeu di menit ke-6. Tapi, sepakannya masih melayang di atas mistar gawang.

Watford terus menggempur pertahanan Arsenal. Keasyikan menyerang, gawang Watford kebobolan pada menit ke-21. Mendapat umpan dari Sead Kolasinac, Aubameyang melepaskan tendangan kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang yang tak bisa diadang kiper Ben Foster.

Unggul 1-0 membuat Arsenal berada di atas angin. Di menit ke-32, Aubameyang mencetak gol kedua lewat tendangan kaki kiri usai meneruskan umpan Ainsley Maitland-Niles. Skor 2-0.

Watford terus berupaya mencetak gol ke gawang Arsenal. Namun, hingga turun minum tidak ada gol balasan yang dibuat tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Watford langsung tancap gas. Skuat racikan Quique Sanchez ini mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti untuk mencetak gol ke gawang Arsenal. Namun, upaya Will Hugnes dan kolega belum berhasil.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak di menit ke-53. Tim Cleverley memaksimalkan sodoran Gerard Deulofeu di kotak penalti untuk membobol gawang Arsenal.

Skor 2-1 membuat pemain Watford kian bersemangat. Untuk menambah daya gedor, Sanchez memainkan Ismaila Sarr sejak menit ke-54 dan Roberto Pereyra sembilan menit kemudian.

Pergantian pemain juga dilakukan Arsenal. Manajer Unai Emery memainkan Joseph Willock, Lucas Torreia, dan Reiss Nelson. Mereka menggantikan Dani Ceballos, Matteo Guendouzi-Olie, dan Mesut Ozil.

Pergantian pemain memberi dampak positif di kubu Watford. Tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-79 setelah Pereyra dijatuhkan David Luiz di kotak 16. Pereyra yang menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya.

Skor 2-2 membuat Watford terus menggempur pertahanan Arsenal. Di menit ke-87, tembakan Daryl Janmaat dari luar kotak penalti masih tipis di sisi kiri gawang Arsenal.

Di masa injury time, Watford nyaris mencetak gol ketiga. Sayang, tendangan Abdoulaye Doucoure menyambut umpan dari sisi kanan di depan mulut gawang masih bisa ditangkap kiper Arsenal Bernd Leno. Laga pun berakhir 2-2.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Watford: B. Foster, J. Holebas (D. Janmaat, 78), C Kabasele, Kiko Femenia, C. Dawson, E. Capoue, T. Cleverley, A. Doucoure, W Hughes (R. Pereyra, 63), A. Gray (I. Sarr, 54), Deulofeu

Arsenal: B. Leno, David Luiz, S. Papastathopoulos, S. Kolasinac, M. Ozil (R. Nelson, 72), G. Xhaka, A. Maitland-Niles, Dani Ceballos (J. Willock, 60), M. Guendouzi (L. Torreira, 67), P. Aubameyang, N.Pepe

Saksikan video pilihan berikit ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Watford

  • Watford vs Arsenal