Sukses

Coret Damian Lizio, Persebaya Surabaya Bidik Hedipo Gustavo

Persebaya membutuhkan membutuhkan pemain asing di posisi playmaker.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya siap membajak Hedipo Gustavo untuk menggantikan Damian Lizio pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi dilaporkan sudah bertemu dengan Sekretaris Kalteng Putra Sigit Wido untuk membahas kemungkinan Gustavo pindah ke Kota Pahlawan.

Manajemen Bajul Ijo ingin memenuhi kebutuhan tim terhadap sosok kreatif. "Kami membutuhkan pemain asing di posisi playmaker," kata asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal.

Keputusan Persebaya mencoret Damian Lizio dari daftar skuat diketahui setelah nama gelandang asal Bolivia itu tidak lagi dalam daftar di situs PT Liga Indonesia Baru.

Setelah mentereng di Piala Presiden dan Piala Indonesia, dengan mencetak empat gol dari 11 penampilan, kinerjanya menurun pada Shopee Liga 1 2019. Lizio menghasilkan dua gol dari 14 penampilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sengketa dengan Bhayangkara FC

Usaha Persebaya mendapatkan Hedipo Gustavo juga tidak mudah. Sejatinya dia sudah mengenakan seragam Bhayangkara FC. Namun, manajemen Kalteng Putra belum melepasnya karena negosiasi hanya dilakukan dengan pemain tanpa melibatkan klub.

Kalteng Putra pun berang karena kontrak Gustavo baru kedaluwarsa pada 31 Desember. "Saya ingin dia (Gustavo) masuk yang baik, keluar juga baik-baik. Sesuai budaya timur," kata CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran.

3 dari 3 halaman

Rapor Gustavo

Performa Gustavo pada Shopee Liga 1 2019 terbilang baik. Dari 13 pertandingan, dia menjadi top skorer klub dengan torehan lima gol.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.