Sukses

Desain Unik Helm Valentino Rossi di MotoGP San Marino

Helm Valentino Rossi di MotoGP San Marino menampilkan piza, semangka, dan binatang peliharaannya.

Liputan6.com, Misano - Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi memamerkan helm spesial untuk MotoGP San Marino, Minggu (15/9/2019). Pelindung kepala ini sangat unik karena menampilkan piza, semangka, dan binatang peliharaan Rossi.

Helm ini memiliki desain unik. Di satu sisi terdampat gambar matahari yang kerap mewarnai helm Rossi sebelumnya saat melakoni balapan MotoGP. Namun, matahari tersebut terbentuk dari piza.

Di sisi lain menampilkan semangka berwarna merah, putih, hijau yang membentuk Bendera Italia bermotif bulan sabit.

Sementara di belakang terdapat gambar tiga hewan peliharaan Rossi, yakni dua Labrador bernama Ulysses dan Penelope serta kucing dengan panggilan Rossano.

Merupakan tradisi Rossi memakai helm desain khusus saat tampil di kandang sendiri yakni MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Juara dunia sembilan kali tersebut tengah berusaha bangkit di sisa kompetisi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terakhir Juara 2014

Rossi berharap desain fenomenal ini dapat membantunya menampilkan performa terbaik di balapan nanti. Terlebih kinerjanya pada musim 2019 tergolong mengecewakan. Setelah finis runner-up di dua dari tiga seri pertama, dia terpuruk dan baru bangkit di dua balapan terakhir.

Rapornya di San Marino juga buruk. Dia hanya sekali naik podium pada lima tahun dan terakhir kali juara pada 2014.

3 dari 3 halaman

Inkonsisten di Latihan Bebas

Kinerja Rossi pada sesi latihan bebas masih inkonsisten. Menempati urutan sembilan di FP1, dia naik ke posisi empat pada sesi berikutnya. 

Namun, Rossi turun ke peringkat tujuh di FP3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.