Sukses

Edwin van der Sar Belum Berniat Kembali ke MU

Edwin van der Sar tak tertarik menjabat sebagai direktur sepak bola Manchester United.

Manchester- Edwin van der Sar berpeluang besar menjabat sebagai direktur sepak bola Manchester United (MU). Namun, Van der Sar belum berniat untuk kembali ke The Red Devils.

Mantan kiper Timnas Belanda itu pernah menjadi bagian dari skuat MU. Sebelum era David de Gea, Edwin van der Sar adalah benteng terakhir di lini pertahanan Setan Merah.

Dia pun turut memberikan banyak gelar juara untuk Tim Setan Merah, beberapa di antaranya adalah empat trofi Premier League dan satu titel juara Liga Champions.

Edwin van der Sar kini menjalani karier di bidang manajerial. Pria berusia 48 tahun itu dinilai sukses menjabat sebagai CEO Ajax Amsterdam. MU pun berminat untuk memakai jasanya.

MU kini sedang menyusun ulang jajaran manajerial klub. Mereka mencari seorang direktur sepak bola. Peran ini diharapkan bisa membuat klub lebih lincah pada bursa transfer dan pembinaan pemain.

Beberapa kandidat masuk dalam bidikan MU. Ada nama Rio Ferdinand hingga Edwin van der Sar. Nama yang disebut kedua lebih favorit. Tetapi, Van der Sar telah menolak kemungkinan untuk kembali ke MU.

"Tidak, saya fokus pada pekerjaan saya sebagai chief executive officer (CEO) di Ajax. Kami mengalami tahun yang fantastis di Eropa tahun lalu, juga memenangkan liga di Belanda," kata Van der Sar dikutip dari Goal International.

"Kami ingin Ajax berada pada level lebih tinggi di Eropa dan memastikan kami kembali ke tim elite. Itulah yang sedang kami kerjakan," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sukses Bersama Ajax

Menjabat sebagai CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar menjalankan tugasnya dengan baik. Dia dinilai menjadi otak di balik kesuksesan Ajax menembus semifinal Liga Champions dan juara Eredivisie Belanda musim lalu.

"Saya menikmati waktu saya di Ajax. Kami menyentuh level atas tahun lalu dan kami harus memastikan kami memiliki kesempatan terbaik untuk tetap berada di sana,"

Di bawah kendali Van der Sar, Ajax kembali menjadi klub yang melahirkan pemain muda berbakat. Pasca Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, masih ada nama Donny van de Beek yang siap pindah ke klub besar Eropa dengan harga mahal.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 12/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.