Sukses

Borussia Dortmund Mengakui MU Ingin Membeli Jadon Sancho

MU mengurunkan membeli Jadon Sancho karena Borussia Dortmund tidak punya rencana menjual pemain Timnas Inggris tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Keinginan Manchester United (MU) membeli Jadon Sancho di bursa transfer musim panas 2019 ternyata bukan rumor. Orang dalam Borussia Dortmund mengakui hal itu benar-benar ada.

Jadon Sancho menjadi salah satu properti panas di bursa transfer. Dia menorehkan catatan bagus di musim lalu dan banyak klub yang tertarik, salah satunya MU.

Pada usia 19 tahun, Jadon Sancho dinilai sebagai bakat besar yang dimiliki sepak bola Inggris. Setelah tampil bagus bersama Dortmund, Jadon Sancho belakangan juga bersinar di timnas Inggris.

MU disebut telah bernegosiasi dengan Dortmund untuk transfer Sancho.  Hal tersebut tidak ditampik oleh direktur Dortmund yakni Michael Zorc.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengundang Konsultan

Michael Zorc mengakui bahwa dia berkomunikasi dengan pihak MU. Setan Merah berniat untuk mengajukan tawaran kepada pihak Dortmund.

Mereka sudah mengundang konsultan untuk membahas potensi transfer ini. "Topik hangat saat ini adalah Sancho dan Manchester United," buka Michael Zorc kepada Inside Borussia Dortmund.

"Baik itu diskusi dengan klub dan dengan konsultan. Pertemuan memang terjadi. Manchester United mengundang konsultan [transfer]," sambung Michael Zorc.

 

3 dari 3 halaman

Dortmund Tidak Melepas Jadon Sancho

Michael Zorc menambahkan, pada akhirnya MU urung melayangkan tawaran. Sebab, Dortmund tidak punya rencana melepas Sancho. Pihak pemain juga belum punya niat untuk pindah.

"Menurut apa yang saya ketahui, konsultan mengatakan kepada klub bahwa tidak peduli berapa banyak uang yang mereka tawarkan, Dortmund tidak akan membiarkannya pergi musim panas ini," ucapnya.

"Pemain juga tidak berniat mengambil langkah itu musim panas ini," tegas Michael Zorc.

Jadon Sancho tampil memukau pada musim 2018/2019 lalu. Pemain berusia 19 tahun tersebut mencetak 14 assist dan 12 gol di ajang Bundesliga. Jadon Sancho menjadi pemain muda paling bersinar pada musim lalu.

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 12/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.