Sukses

BJ Habibie Meninggal, Persebaya: Selamat Jalan Eyang....

Persebaya Surabaya, memuat unggahan duka yang mendalam di akun resmi media sosial Instagram mereka terkait meninggalnya BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia berduka. Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, meninggal, Rabu (11/9). Almarhum meninggal dunia pukul 18.05 WIB. Berita duka ini disampaikan sang putra, Thareq Habibie.

Duka yang mendalam juga dirasakan insan olahraga Indonesia. Klub Shopee Liga 1 2019, Persebaya Surabaya, secara khusus memuat unggahan duka di akun resmi media sosial Instagram mereka, mengucapkan bela sungkawa yang mendalam Rabu malam.

Persebaya menyebut sosok yang juga dikenal sebagai bapak iptek Indonesia itu adalah figur yang selalu menginspirasi keluarga besar Bajul Ijo. Almarhum disebutkan banyak mengajarkan tentang ketekunan, kerja keras, ketulusan, semangat pengabdian, dan kesetiaan.

" Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun......

Keluarga besar Persebaya mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas berpulangnya Presiden Ke-3 RI B.J. Habibie. Eyang, demikian almarhum minta dipanggil semasa hidup, adalah sosok yang selalu menginspirasi keluarga besar Persebaya. Almarhum mengajarkan tentang ketekunan, kerja keras, ketulusan, semangat pengabdian, dan kesetiaan.

Semoga Eyang diterima di sisi Allah SWT. Diterima semua amal baik, diampuni segala dosa.

Selamat jalan Eyang…"

Demikian unggahan Persebaya terkait wafatnya BJ Habibie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

Rencananya jasad almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019), pukul 13.30 WIB. Prosesi upacara pemakaman sendiri akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata, jenazah BJ Habibie terlebih dahulu diserahkan ke pemerintah melalui upacara di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII/3 Jakarta Selatan pukul 12.30 WIB.

Kemudian, jenazah akan diberangkatkan pukul 13.00 WIB dari rumah duka menuju TMP Kalibata.

 

3 dari 3 halaman

Unggahan Duka Persebaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.