Sukses

Gamer Indonesia Tampil di MotoGP eSports Championship 2019

Atlet eSports asal Indonesia, Putu 'Moe' Maulana bakal tampil untuk mewakili LCR Honda Castrol pada kompetisi MotoGP eSport Championship 2019.

Jakarta- Atlet eSports asal Indonesia, Putu 'Moe' Maulana bakal tampil untuk mewakili LCR Honda Castrol di MotoGP eSport Championship 2019. Moe bakal tarung adu jago dengan 11 atlet dari berbagai negara di dunia.

Melansir website MotoGP, kompetisi MotoGP eSport Championship 2019 akan memasuki Seri Global putaran pertama pada Jumat (13/9/2019). Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sirkuit Mugello, dan Sirkuit Red Bull Ring akan menjadi venue adu kecepatan 12 gamers MotoGP tersebut.

Perjuangan 12 atlet yang turut serta dalam kompetisi eSport berbasis balap motor itu tidak mudah. Sebelumnya, mereka harus melalui sederet kompetisi online yang diselenggarakan sejak Rabu (18/6/2019).

Tahapan pertama yang harus mereka lalui bernama Online Challenge. Dalam tahap ini, gamers harus berkompetisi dengan waktu putaran yang telah ditentukan oleh Red Bull, MotoGP Rookies Cup, Moto3, Moto 2, hingga menyentuh kompetisi tertinggi, yakni  MotoGP.

Gamers yang berhasil mencatatkan waktu terbaik akan masuk ke tahap kedua, yakni Pro Draft. Untuk tahap ini, pemain dikelompokkan berdasarkan konsol yang digunakan.

Tahap terakhir bernama Global Series. Tahap ini mengambil venue dari tiga sirkuit yang berbeda.

Kualifikasi akan berlangsung pada Kamis (12/9/2019) dan mengambil venue Sirkuit Misano Marco Simoncelli. Setelah itu, mereka yang lolos kualifikasi akan melanjutkan tahap kedua di Sirkuit Mugello sebelum masuk balapan utama di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Jumat (13/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

12 Gamers yang Akan Berlaga

AdrianDP26 (SPANYOL) - Tim Suzuki Ecstar

EleGhosT555 (SPANYOL) - Tim Repsol Honda

AndrewZH (ITALIA) - Tim Ducati

Trastevere73 (ITALIA) - Monster Energy Yamaha MotoGP

Juan_nh16 (SPANYOL) - Red Bull KTM Factory Racing

Cristianmm17 (SPANYOL) - Tim Suzuki Ecstar

Moe (INDONESIA) - LCR Honda Castrol

XxBoMbeR_45xX (SPANYOL) - Petronas Yamaha SRT

Wimp (BELGIA) - Red Bull KTM Tech 3

Mereja (BRASIL) - Balapan Pramac

Rllorca (SPANYOL) - Tim Balap Aprilia Gresini

MrTftw (AUSTRALIA) - Reale Avintia Racing

Sumber: MotoGP

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/Aditya Wicaksono, published 11/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.