Sukses

Otavio Dutra Berharap Bisa Kawal Pertahanan Timnas Indonesia Lawan Thailand

Otavio Dutra gagal membela Timnas Indonesia melawan Malaysia karena proses naturalisasinya belum selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Otavio Dutra berharap bisa membela Timnas Indonesia pada laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).

Saat ini Dutra masih menunggu proses naturalisasi yang dimulai sejak Februari 2019 selesai. "Semoga pekan ini selesai dan saya bisa bantu teman-teman lawan Thailand," kata pemain asal Brasil tersebut.

Dutra bergabung dengan skuat Timnas Indonesia untuk penyisihan menuju Piala Dunia 2022. Namun, dia belum bisa tampil menghadapi Malaysia, Kamis (5/9/2019), karena terganjal administrasi. Tanpanya, pertahanan timnas mudah diterobos dan anak asuh Simon McMenemy menyerah 2-3.

Ketika itu Otavio Dutra sebenarnya diizinkan kembali ke Surabaya untuk bertemu keluarga. Namun, dia memilih berlatih bersama Timnas Indonesia.

Sosok berusia 34 tahun memilih menjadi suporter Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan karena sudah merasa jadi bagian dari skuat Merah Putih.

"Meski saya tidak ada di lapangan, doa saya untuk mereka. Tim ini luar biasa. Dari awal saya sudah merasa dekat. Kami harus hadapi apa pun bersama-sama," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi Pengalaman

Selain memberi dukungan, Dutra juga ingin menularkan pengalaman kepada rekan-rekan. Terutama mentalitas menghadapi laga penting bertensi tinggi.

"Ada beberapa pemain yang saya motivasi. Irfan Jaya, misalnya. Dia masih muda. Saya sering beri nasihat bagaimana bersikap saat menghadapi pertandingan besar," ungkapnya.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.