Sukses

MU Siapkan Jan Oblak untuk Gantikan De Gea

MU menjadikan Oblak calon kuat pengganti De Gea yang kontraknya habis akhir musim nanti.

Manchester- Manchester United (MU) diklaim media Spanyol AS serius mengejar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. MU berencana menebus Oblak dari Atletico pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Pemain berusia 26 tahun tersebut menyandang status kiper terbaik di La Liga Spanyol. Hal itu dibuktikan dengan performanya yang luar biasa di bawah mistar gawang Los Colchoneros.

Sang kiper juga sudah meraih empat trofi sarung tangan emas beruntun. Terkait performa apik tersebut, Jan Oblak diberitakan mulai diincar beberapa klub termasuk MU.

Seperti dilansir AS, manajemen Setan Merah benar-benar tertarik untuk mendatangkan Oblak. Mereka ingin memboyong sang kiper pada musim panas tahun depan.

Laporan tersebut mengklaim penyebab utama Manchester United mengejar tanda tangan Oblak karena tidak mendapatkan kejelasan dari David De Gea. Kiper Timnas Spanyol itu belum mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2020.

MU menilai terlalu berisiko membiarkan De Gea pergi tanpa pengganti yang sepadan. Untuk itu, Jan Oblak menjadi favorit untuk menggantikan peran David De Gea di bawah mistar gaang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyusun Rencana

Manchester United disebut mulai menyusun rencana untuk mendatangkan Oblak ke Old Trafford. Namun, langkah MU bakal sedikit sulit karena Jan Oblak baru saja memperpanjang kontrak bersama Atletico pada April lalu.

Alhasil, kiper Timnas Slovenia itu diyakini akan dihargai sangat mahal, sehingga The Red Devils mulai coba mencari celah agar bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih masuk akal.

Sejak akhir musim kemarin, performa De Gea memang menjadi sorotan banyak pihak. Musim ini, dia tercatat baru membuat satu clean sheet dari empat pertandingan perdana Premier League.

Sumber asli: AS

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 04/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.