Sukses

Eks Bintang MU Ungkap Penyebab Sanchez Hengkang dari Old Trafford

Kesulitan beradaptasi membuat Sanchez terpinggirkan dari MU. Menurut Louis Saha, Sanchez sudah tepat pergi dari MU dan bergabung ke Inter Milan.

Manchester - Louis Saha menyebut Alexis Sanchez tak betah di Manchester United (MU), karena merasa sudah tak dihargai. Karena itu, mantan penyerang Timnas Prancis tersebut, menyebut keputusan Sanchez hengkang ke Inter Milan sudah tepat. 

Penyerang Timnas Cile itu kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama MU. Bergabung dari Arsenal pada Januari 2018, Alexis Sanchez hanya mendulang lima gol dari 45 penampilan di seluruh ajang.

Kesulitan beradaptasi membuat Sanchez terpinggirkan dari Manchester United. Selain tak diikutsertakan pada laga pramusim, pemain berusia 30 tahun tersebut juga tak masuk dalam rencana manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, pada musim ini.

Alhasil, angkat kaki dari Old Trafford dan melanjutkan karier bersama klub lain menjadi pilihan bijak untuk Sanchez. Inter Milan akhirnya bersedia menampung mantan pemain Barcelona tersebut.

Inter akan meminjam Alexis Sanchez hingga akhir musim ini. Namun, I Nerazzurri tak memiliki kewajiban untuk mempermanenkan status si pemain pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Sementara itu dalam hal gaji, Inter Milan hanya membayarkan 4 juta euro dari 12 juta euro bayaran yang diterima Sanchez. Sisanya akan menjadi tanggung jawab Manchester United.

"Anda akan berpikir dia bisa tetap berada di sana dan membantu tim tetapi secara mental itu terlalu melelahkan," ujar Saha.

"Itu sebabnya dia ingin pindah dari Manchester United, dia tidak merasa dihargai di sana. Itu sangat sulit baginya. Keputusannya tidak berkelanjutan," papar eks bomber MU tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susul Romelu Lukaku

Dengan bergabung ke Inter Milan, Alexis Sanchez mengikuti jejak Romelu Lukaku. Sebelumnya, Lukaku angkat kaki dari MU dan bergabung ke Inter pada 8 Agustus 2019.

Bersama I Nerazzurri, penyerang Timnas Belgia itu mampu memperlihatkan performa impresif. Romelu Lukaku berhasil mencetak dua gol dari dua pertandingan yang sudah dijalani bersama Inter Milan.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.com (Penulis Rizki Hidayat / Editor Aditya Wicaksono, published 03/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.