Sukses

Kontrak Baru Jadi Hadiah Ultah Pemain Muda MU

MU menawarkan gaji sebesar 25.000 pounds per pekan kepada Greenwood. Selain itu, ada pula sejumlah bonus yang bisa diterima.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dilaporkan akan menyiapkan kontrak baru kepada Mason Greenwood. Kontrak ini diberikan menyusul penampilan impresif pemain muda ini bersama MU.

Meski begitu, MU harus menunggu hingga Greenwood merayakan ulang tahun ke-18. Pasalnya, pada usia ini, Greenwood baru boleh meneken kontrak profesional.

Greenwood mulai mendapat menit bermain di tim utama United pada akhir musim 2018/2019 yang lalu. Total, dia mencatatkan 115 menit berlaga dari tiga kali bermain.

Pemain asal Inggris tersebut lantas memberikan impresi yang bagus pada sesi pramusim MU di musim 2019/2020 ini. Greenwood tampil bagus dan mampu mencetak dua gol.

Greenwood mampu menembus skuad utama MU, meskipun tidak diplot sebagai pemain inti. Dan, kini United menyiapkan kontrak profesional untuk Greenwood.

Mason Greenwood saat ini baru berusia 17 tahun. Jebolan akademi MU tersebut akan merayakan ulang tahun ke-18 pada 1 Oktober 2019 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Profesional

Dalam waktu dekat ini, MU akan segera memulai pembicaraan dengan pihak Greenwood. Dikutip dari Sportsmole, ada beberapa opsi yang akan ditawarkan oleh United.

Satu hal yang pasti, United akan mengikat Greenwood dengan kontrak jangka panjang. Sebab, mereka tidak ingin kehilangan salah satu bakat besar klub. Apalagi Greenwood juga jebolan akademi United.

MU menawarkan gaji sebesar 25.000 pounds per pekan kepada Greenwood. Selain itu, ada pula sejumlah bonus yang bisa diterima. Gaji tersebut dinilai cukup besar untuk pemain dengan usia muda seperti Greenwood.

3 dari 3 halaman

Proyek Masa Depan Manchester United

Mason Greenwood hampir dipastikan akan tetap berada di skuad utama MU pada musim 2019/2020 ini. Pasalnya, United tidak punya cukup banyak opsi di lini depan pasca melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Greenwood menjadi satu-satunya opsi bagi Ole Gunnar Solskjaer ketika Marcus Rashford sedang tidak bisa bermain. Karena itu, Greenwood akan memainkan peran yang penting di tim utama United.

Sejauh ini, Greenwood sudah tampil pada empat laga Premier League 2019/2020. Semuanya sebagai pemain pengganti. Belum ada gol yang dicetak oleh Greenwood sejauh ini.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 03/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net