Sukses

Pochettino Larang Eriksen Gabung Real Madrid

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yakin Christian Eriksen tidak akan hengkang ke Real Madrid.

London - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kerap dikaitkan dengan Real Madrid. Meski begitu, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, yakin pemain asal Denmark itu bakal bertahan bersama timnya. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut kerap dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, mulai dari Juventus, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Manchester United. Dari keempat klub tersebut, Madrid menjadi yang paling serius menginginkan jasa Christian Eriksen.

Peluang Eriksen untuk hengkang dari Tottenham dan melanjutkan kariernya bersama El Real terbuka lebar. Apalagi, durasi kerjanya bersama The Lilywhites akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Namun, jelang penutupan bursa transfer musim panas tahun ini di liga top Eropa, pada Senin (2/9/2019) tengah malam waktu setempat atau Selasa (3/9/2019) dinihari WIB, proses transfer Christian Eriksen ke Real Madrid belum menunjukan tanda-tanda bakal rampung.

Mauricio Pochettino tak bisa memprediksi apakah Eriksen akan bertahan di Tottenham atau bergabung ke Madrid. Meski begitu, dia optimistis sang pemain masih akan memperkuat timnya pada musim ini.

"Tidak (bisa menjamin Eriksen bertahan), masih ada beberapa jam, atau satu hari. Saya ingin mengatakan jika transfernya mustahil terjadi, tetapi itu akan sulit," ucap Pochettino.

"Tidak ada yang mustahil dalam sepak bola, (tetapi) saya optimistis. Yang paling penting adalah hanya ada 24 jam. Saya berharap semuanya akan jelas bagi semua orang," lanjutnya.

"Tim gelisah, dan saya sedikit khawatir tentang rumor transfer Christian Eriksen ke Real Madrid, karena kami tahu betul apa yang sedang terjadi. Namun, sekarang saya optimistis dan bahagia," papar Pochettino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Fokus Bersama Tottenham Hotspur

Christian Eriksen tampil selama 90 menit penuh saat Tottenham Hotspur bersua Arsenal pada laga pekan keempat Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2019).

Eriksen mampu memperlihatkan performa gemilang. Dia berhasil mencetak satu gol sekaligus membantu Tottenham bermain 2-2 kontra The Gunners.

"Penting bagi kami semua untuk berada di halaman yang sama di klub ini. Penting bagi para pemain untuk memiliki gagasan yang jelas ke mana ingin pergi dan bagaimana kami ingin sampai di sana," ucap Pochettino.

"Setelah besok, Christian dan pemain yang lainnya akan fokus 100 persen hanya untuk Tottenham, dan tidak memikirkan hal-hal yang berbeda yang membuat manajemen sangat sulit," tutur manajer asal Argentina tersebut.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Penulis Rizky Hidayat, published 02/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.