Sukses

Butuh Pengalaman, Penyerang Muda Manchester City Ingin Hijrah ke Spanyol

Saat ini sisa kontrak pemain berusia 19 tahun itu tinggal satu tahun. Gonzalez bergabung dengan City pada tahun 2018 dari Servette.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City telah menghabiskan bagian terbaik dari dekade terakhir dengan mengumpulkan pemain muda berbakat. City berusaha untuk menciptakan program keberlanjutan jangka panjang di Etihad.

Namun, hanya sedikit dari pemain-pemain itu yang menerobos tim utama Manchester City. Salah satunya adalah Lorenzo Gonzalez.

Striker muda itu bergabung dengan City pada tahun 2018 dari Servette, dan langsung menuju tim U-18 City sebelum naik ke level U-23 pada 2017.

Musim lalu dia mencetak lima gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi, dengan tiga dari enam di liga kasta kedua. Namun, kesempatan di City belum muncul untuk pemain berusia 19 tahun.

Karena itu, Lorenzo Gonzalez disarankan tinggalkan Manchester City dan mencari tempat lain. Dan, peluang itu terbuka di klub Spanyol Las Palmas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Tepat

Canarias7 melaporkan tim La Liga divisi 2 tertarik untuk mendatangkan pemain muda itu, musim panas ini. Apalagi, dia juga terbuka untuk pindah ke tim lain.

Gonzalez sedang mencari menit bermain untuk membantu perkembangannya dan pindah ke Las Palmas. Klub ini tahu mereka bisa mendapatkannya secara gratis.

Gonzalez dan keluarganya dikatakan sangat menyambut baik perpindahan ini, terutama karena ibunya adalah penduduk asli pulau itu. Dia tahu menerobos skuat inti City itu sulit dan karenanya opsi Las Palmas dinilai cukup tepat.

3 dari 3 halaman

Sisa Kontrak

Namun, sejauh ini tidak ada kejelasan apakah negoisasi itu antara Las Palmas dan Manchester City, atau Las Palmas dan González.

Saat ini sisa kontrak pemain berusia 19 tahun itu tinggal satu tahun. Dengan begitu masih harus dilihat apakah City menilai dia cukup tinggi untuk dipertahankan, atau membiarkannya pergi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.