Sukses

Demi Salip Real Madrid, Barcelona Rela Lepas Dembele untuk Boyong Neymar

Ini menjadi tawaran ketiga Barcelona untuk meminang striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

Liputan6.com, Barcelona - Setelah dua kali ditolak, Barcelona belum mau menyerah memburu tanda tangan striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Mereka kembali mengajukan tawaran baru yang diyakini bisa mengalahkan Real Madrid.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, memang sedang bersaing dengan Real Madrid, mengejar tanda tangan striker Timnas Brasil tersebut. Konon, PSG sendiri lebih senang melepas Neymar bergabung ke Real Madrid.

Namun, Barcelona yang tak mau kalah berniat mengajukan penawaran baru kepada PSG. Seperti diberitakan, Business Times, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, bersedia menyerahkan Ousmane Dembele plus uang tunai sebesar 72 juta pound sterling kepada PSG.

Barcelona meyakini PSG bakal tertarik dengan tawaran ini. Sebab, Dembele masih muda, berusia 22 tahun dan harganya masih tinggi di pasaran, berada di angka 136 juta pound sterling.

Los Blaugrana memang sudah berniat melepas Dembele. Sebab, sejak bergabung pada Agustus 2017, pemain berpaspor Prancis tersebut sudah tujuh kali mengalami cedera bersama Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Dembele

Dembele paling sering mengalami cedera hamstring. Terakhir, saat Barcelona kalah 0-1 dari Bilbao pada pekan pertama, Dembele absen karena hamstringnya robek.

Masalah tersebut membuat mantan pemain Borussia Dortumund tersebut harus absen selama lima pekan. Selain masalah cedera, Dembele juga disebut sebagai pemain yang kurang disiplin dan berkomitmen bersama Barcelona.

 

3 dari 3 halaman

2 Tawaran yang Ditolak

Sebelumnya, Barcelona sudah mengajukan dua proposal penawaran kepada PSG untuk mendapatkan Neymar. Pertama, Los Blaugrana mengajukan uang sebesar 100 juta pound sterling plus Ivan Rakitic.

Tawaran kedua, Barcelona bersedia memberikan Philippe Coutinho plus sejumlah uang tunai. Namun, kedua tawaran tersebut telah ditolak PSG, yang hanya mengingkan uang tunai dari hasil penjualan Neymar seharga 172 juta pound sterling.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Bursa Transfer Pemain